29 April 2024 - 22:14 22:14

Akhir Karier Lionel Messi Bersama Barcelona

Lionel Messi

WartaPenaNews, Jakarta – Saga transfer Lionel Messi dan Barcelona menemui kejelasan. Sang Megabintang resmi tidak akan melanjutkan masa baktinya di Camp Nou.

Kontrak Messi berakhir pada Rabu 30 Juni 2021 lalu. Awalnya, kabar baik datang bahwa sang ikon bersedia menerima tawaran Barcelona lima tahun lagi dan rela gajinya dipotong 50 persen.

Messi pun dijadwalkan bertemu dengan pejabat Barcelona untuk melakukan tanda tangan kontrak baru, Kamis 8 Agustus 2021.

Namun, bak petir di siang bolong, Barcelona mengumumkan bahwa hubungan mereka dan Messi sudah tamat, alias tidak akan ada perpanjangan kontrak lagi. Dalam pernyataanya, Barcelona menyebut ada regulasi LaLiga yang menghalangi kesepakatan itu.

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru pada hari ini, hal itu tidak dapat terjadi karena hambatan finansial dan struktural (regulasi Liga Spanyol),” bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

“Sebagai hasil dari situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sama-sama sangat menyesal karena harapan dari pemain dan klub pada akhirnya tidak terpenuhi.” sambung pernyataan itu.

Rekan Messi di Barcelona, Antoine Griezmann pun buka suara. Tak dipungkiri bahwa Messi telah mengubah segalanya, ia sebagai panutan bagi Griezmann.

“Satu-satunya hal yang dapat saya katakan dan setiap rekan sepakbola akan berpikir demikian: Terima Kasih! Terima kasih atas semua yang kau lakukan di Barcelona! Anda mengubah segalanya,” tulis Griezmann di akun Instagramnya.

“Saya yakin ini bukan perpisahan, tapi sampai nanti Anda akan kembali ke Barcelona. Tak banyak yang tahu bagaimana rasanya jadi Messi dan kamu mejadi contoh bagi saya dalam segala hal,” kata dia.

Messi telah mencetak 672 gol dan 305 assist untuk Barcelona dalam 778 pertandingan sejak 2005.

Torehan itu menjadikannya pencetak gol terbanyak klub Spanyol sepanjang masa sekaligus pemain dengan pertandingan terbanyak dalam sejarah Barcelona.

Pemenang enam kali Ballon d’Or itu telah membawa Barcelona memenangkan 35 gelar, termasuk 10 La Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions UEFA. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03