23 June 2024 - 14:37 14:37

Aksi Begal Masih Marak, Wali Kota Medan: Tindak Tegas Walau Harus Tembak Mati

Aksi Begal Masih Marak, Wali Kota Medan: Tindak Tegas Walau Harus Tembak Mati

wartapenanews.com –  Wali Kota Medan, Bobby Nasution, jengkel dengan maraknya aksi begal dan geng motor yang merajalela di Kota Medan, khususnya bagian utara. Dia pun meminta pihak kepolisian menindak tegas para pelaku, tembak mati saja bila perlu.

“Kejahatan begal dan geng motor sudah sangat mengkhawatirkan masyarakat dan harus ditindak tegas. Terutama, para pelaku yang sudah berulang kali melakukan kejahatan jalanan tersebut,” kata Bobby di akun Instagram pribadinya Bobbynst, Jumat (7/7).

“Untuk itu, saya harap pihak kepolisian bertindak lebih tegas untuk menindak para pelaku di lapangan, walau harus ditembak mati,” tegas menantu Presiden Jokowi itu.

Wilayah Medan Utara yang disorot Bobby adalah wilayah Polres Pelabuhan Belawan. Untuk itu, ia meminta jajaran setempat lebih tegas menumpas begal.

“Maka dari itu, pengamanan kawasan ini sangat diutamakan agar pergerakan ekonomi Kota Medan, khususnya di Medan bagian Utara, ini berjalan dengan baik,” sambung Bobby.

Sementara itu, masih di video yang dibagikan Bobby, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon mengatakan dalam dua minggu terakhir pihaknya telah mengamankan 26 tersangka terkait kasus begal dan geng motor.

“Dari 26 tersangka ini, ada empat orang melakukan perampokan sebanyak 10 kali di wilayah hukum Polrestabes Medan. Kemudian, saat mereka melakukan perampokan yang ke 11 kali di wilayah Polres Pelabuhan Belawan, mereka berhasil kami tangkap dan mendapat tindakan tegas karena melawan saat ditangkap,” jelas Josua. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
23 June 2024 - 09:25
Sharp Semarakan Jakarta Fair Kemayoran 2024 Hadirkan Promo Menarik

WARTAPENANEWS.COM – Sharp kembali ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang akan berlangsung selama satu bulan penuh dari tanggal 12 Juni – 14 Juli 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Menempati area

01
|
22 June 2024 - 12:05
Kominfo Belum Bisa Pulihkan Usai 55 Jam Server PDN Eror

WARTAPENANEWS.COM –  Server Pusat Data Nasional (PDN) Kominfo masih mengalami gangguan hingga Sabtu (22/6) pukul 11.00 WIB. Gangguan server ini pertama kali diketahui pada Kamis (20/6) pukul 04.00 WIB yang

02
|
22 June 2024 - 11:16
Usai Pandemi, Bisnis Sepeda Lesu hingga Banting Harga

WARTAPENANEWS.COM – Bisnis sepeda usai era pandemi Covid-19 kini lesu. Seperti dialami toko-toko sepeda di berbagai penjuru AS yang menghadapi kesulitan setelah penjualan yang marak pada awal pandemi lalu. Menurut

03