27 April 2024 - 21:50 21:50

Aktivitas di Perbelanjaan Sarinah Normal Kembali Usai Rusuh 22 Mei

WartaPenaNews, Jakarta - Aktivitas pusat perbelanjaan di sekitar jalan Thamrin mulai normal usai kerusuhan pada Rabu 22 Mei 2019. Misalnya, pertokoan di Gedung Sarinah sudah kembali dibuka sejak Sabtu 25 Mei 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT Sarinah, Gusti Ngurah Putra Sugiarta Yasa. Diterangkannya, seluruh pertokoan di Sarinah dipastikan sudah beroperasi.

“Sarinah sudah beroperasi sejak Sabtu kemarin. Iya sudah (seluruh toko beroperasi), Alhamdulillah,” kata Ngurah kepada wartawan Minggu (26/5/2019).

Terkait kerusakan, dia mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan perbaikan bertahap menyelesaikan. Ngurah bersyukur keamanan sudah kondusif meski pihaknya tetap harus waspada.

Dia menjelaskan, dampak kerusakan akibat aksi demo 22 Mei kemarin untuk Sarinah memang tidak besar. “Kami terdampak di kerusakan pada taman dan pagar halaman. Untuk kerugian nilainya sedang dihitung, semoga dapat tercover oleh asuransi,” jelas dia.

Sementara itu, terkait kerugian transaksi akibat tidak ada kegiatan ekonomi di Sarinah, Ngurah tidak mengkalkulasi secara rinci. Namun, dia mengatakan, pendapatan pertokoan di Sarinah per hari mencapai Rp400-Rp500 juta.

“Kalau di toko Sarinah rata-rata pendapatan kami Rp400-500 juta. Itu pendapatan per hari Department Store Sarinah,” ungkap dia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03