26 April 2024 - 15:32 15:32

Alam Asri Taman Safari

WartaPenaNews, Bogor – Sepoi sepoi angin menyapu hamparan kawasan sekitaran Taman Safari Bogor. Sesekali kabut turun. Udara segar menjadi barang langka dan mahal.

Itulah gambaran nuansa alam asri bila mengunjungi Taman Safari Bogor.

Di tengah situasi pandemi seperti ini, rekreasi alam terbuka dengan udara segarnya  menjadi tempat untuk disinggahi.

Taman Safari salah satunya. Berjarak kurang lebih 80 km dari pusat Ibu Kota, Taman Safari Bogor merupakan tempat destinasi wisata yang masih menjadi magnit bagi warga Jakarta khususnya untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Dihuni lebih dari 3.000 ekor satwa dengan keunikannya masing masing, Taman safari menjadi tempat edukasi bagi pengunjung yang membawa serta putra putrinya untuk mengenal satwa lebih dalam lagi.

Sekalipun situasi ditengah pandemi saat ini. Namun Taman Safari Bogor seluas lebih dari 200 ha. tetap dibuka setiap hari untuk umum.

Olahraga menyusuri jalan setapak di bukit pangrango berjarak 3 km, salah satu program yang ada. Pesertanya bisa keluarga, maupun rombongan kecil. Selain melihat alam, Safari Trek ini juga melawati jembatan bambu yang dialiri air  sungai cisarua.

Belum lagi alam asri yang lainnya. Sebut saja “Rumah Hijau” tempat bermalam dengan pemandangan indah, terutama pada malam hari. Ada juga spot foto berbentuk sarang burung untuk sekedar berswa foto mengabadikan moment langka.

Tentunya untuk memasuki kawasan ini, pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan gugus tugas Covid 19.

Saat mulai memasuki gerbang masuk, pengunjung akan diperiksa kondisi suhu tubuh terlebih dahulu.

Selain itu petugas kami akan memeriksa penggunaan masker, dan yang terakhir kendaraan pengunjungpun akan disemprot oleh cairan desinfektan.

Selain dapat melihat berbagai koleksi satwa, pengunjung juga bisa merasakan serunya wahana wahana permainan .

Namun, ada satu yang belum banyak diketahui, yaitu keberadaan air terjun alam  curug jaksa yang menjulang setinggi 45 m.

Dengan kucuran airnya yang jernih, air terjun ini menjadi pesona tersendiri bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata alam.

Sejatinya, kesehatan memang mahal. Namun Taman Safari memberikan kenyaman berekreasi ditengah tengah alam terbuka. (niken)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03