3 May 2024 - 19:22 19:22

Alami Cedera, Ibrahimovic Lewatkan Piala Eropa

WartaPenaNews, Jakarta – Zlatan Ibrahimovic harus mengucapkan selamat tinggal pada Piala Eropa 2020. Comebacknya di Timnas Swedia rasanya menjadi sia-sia karena cedera mengerikan yang dia derita.

Bomber AC Milan itu mengalami cedera lutut saat timnya mengalahkan Juventus 3-0 di Serie A pada akhir pekan lalu.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan, Ibrahimovic tidak bisa dimainkan di dua laga sisa melawan Cagliari dan Atalanta pada 16 dan 23 Mei.

Sementara Federasi Sepakbola Swedia (SvFF) mengonfirmasi bahwa penyerang 39 tahun itu tidak bisa tampil di Piala Eropa, yang akan digelar mulai 11 Juni mendatang.

“Hari ini, Zlatan telah menginformasikan kepada (pelatih kepala Swedia) Janne Andersson bahwa cedera dia akan menghentikan dia berpartisipasi di Piala Eropa pada musim panas ini,” tulis SvFF di akun Twitter-nya.

“Tentu saja itu menyedihkan, terlebih buat Zlatan sendiri. Tapi bukan hanya dia, kami juga sangat sedih. Kami berharap dia bisa sesegera mungkin kembali beraksi di lapangan,” sambung pernyataan itu

Cedera itu jelas menjadi kabar buruk bagi masyarakat Swedia yang menanti sang bomber andalan kembali. Pasalnya, Ibrahimovic sudah tampil dua kali dalam periode keduanya memperkuat Timnas Swedia.

Total, mantan bomber Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris St. Germain, dan Manchester United itu sudah membukukan 62 gol dalam 112 caps dalam seragam ‘kuning-biru’ sejak debut pada 2011.

Di sisi lain, Swedia tergabung di Grup E bersama Spanyol, Slovakia, dan Polandia. Swedia akan menjalani laga grup pertamanya dengan menghadapi Spanyol pada 14 Juni. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03