17 June 2024 - 02:21 2:21

Alasannya Bikin Miris, Pria Mabuk di Tebet Bakar Musala

WARTAPENANEWS.COM –  Polisi menangkap pria berinisial RK yang mencuri kotak amal dan membakar musala Al-Jamiiyah di Jalan Hanjuang, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, pada Rabu (23/8) dini hari. RK sempat diamankan warga dan mengaku mabuk saat melakukan aksinya tersebut.

Dalam video yang beredar tampak kondisi kotak amal besi yang dicuri terlihat rusak seperti dicongkel. Tembok musala juga terlihat hitam bekas terbakar. Begitu juga dengan tirai pemisah saf, tampak rusak akibat dibakar.

Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania mengatakan berdasarkan pengakuan RK, dia datang ke musala itu untuk numpang tidur. Ia datang ke sana seorang diri usai mabuk-mabukan bersama temannya.

“Pelaku memasuki musala itu dengan cara merusak pintu musala, setelah masuk musala pelaku melihat 1 buah kotak amal yang berada di dalam musala,” ujar Chitya dalam keterangannya Rabu (23/8).

“[uang] Rp 178 ribu diambil dari kotak amal itu,” imbuh Chitya.

Saat berada di musala, RK merasa banyak nyamuk. Dia lalu membakar sejumlah barang.

“Kemudian pelaku merasa bahwa di dalam musala banyak nyamuk yang menghampirinya kemudian pelaku membakar gorden atau tirai pembatas saf salat di dalam musala, pelaku juga membakar karpet,” tutur Chitya.

Merasa belum cukup, ia juga membakar terpal motor Sekretariat RT 02 yang terparkir di depan musala. Alasannya sama, karena banyak nyamuk.

RK sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan atau Pasal 187 KUHP. Ia ditahan di Polsek Tebet.

“Kita sudah statuskan tersangka ya. Untuk motif [curi uang] kita masih dalami karena yang bersangkutan kan melakukan kegiatan masih dalam pengaruh minuman keras,” kata Chitya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
15 June 2024 - 13:16
Libur Iduladha, Penumpang Kereta di Yogyakarta Meningkat

WARTAPENANEWS.COM – Jelang Idul Adha 2024, penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan awal stasiun di Daop 6 mengalami peningkatan. Total ada 88.401 tiket yang terjual untuk tanggal 13 Juni

01
|
15 June 2024 - 12:37
Sepanjang 2024, 1.008 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Bantul

WARTAPENANEWS.COM – Polres Bantul mencatat sepanjang Januari hingga Juni 2024 ini ada 1.008 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul. Dari jumlah itu, 1.258 orang luka ringan dan 71 orang meninggal

02
|
15 June 2024 - 12:14
Jalanan di Jakarta Lengang saat Libur Panjang Idul Adha

WARTAPENANEWS.COM – Long weekend Hari Raya Idul Adha membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang dari padatnya kendaraan. Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6) mendatang. Libur panjang digunakan

03