25 April 2024 - 23:34 23:34

Alhamdulillah, Sejauh Ini Belum Ada Jamaah Haji Terinfeksi COVID-19

haji 2021

WartaPenaNews, Mekkah – Saluran TV Al Ekhbariay melaporkan, Arab Saudi pada Senin (19/7) mengumumkan bahwa sejauh ini musim haji 2021 terbebas dari COVID-19 dan penyakit menular lainnya.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Mohammed Al-Abdulaali dalam jumpa pers mengatakan, kondisi kesehatan para jamaah aman dan tidak ada kasus COVID-19 selama pelaksanaan ibadah haji.

“Sektor kesehatan siap menerapkan langkah antisipasi dan mengatur kerumunan jamaah,” katanya.

Sementara itu, juru bicara keamanan di Kementerian Dalam Negeri Talal Al-Shalhoub mengatakan, pasukan keamanan berupaya memastikan bahwa jamaah mematuhi jaga jarak sosial di setiap lokasi.

Shalhoub menambahkan, polisi turut mengamankan lokasi ibadah untuk mencegah masuk penyusup.

Juru bicara Kementerian Haji dan Umrah Hisham Saeed saat konferensi pers mengatakan bahwa perjalanan jamaah dari Mina menuju Padang Arafah berjalan lancar.

Mengingat pandemi virus corona, jumlah jamaah domestik selama musim haji tahun ini dibatasi menjadi 60.000 orang.(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03