3 Februari 2023 - 14:29 14:29

Alhamdulillah, Ustaz Arifin Ilham Sudah Mulai Berolahraga

WartaPenaNews, Jakarta – Setelah pulang dari berobat di RS Penang, Malaysia, kesehatan Ustaz Arifin Ilham semakin baik. Pimpinan Majelis Zikir Az Zikra itu terlihat jauh lebih sehat dan bugar saat berlari-lari kecil di sebuah tempat yang diabadikan serta di-share oleh sahabatnya Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagram miliknya.

Dalam video unggahan tersebut tampak ada beberapa orang berpeci putih, dan juga ada anak Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz yang mengenakan baju gamis berwarna cokelat sambil memvideokan ayahnya menggunakan handphone.

Ustaz Arifin Ilham terlihat mengenakan imama berwarna putih dan gamis putih. Ustad beristri tiga itu terlihat berlari-lari kecil sekitar delapana meter kemudian balik lagi sebanyak dua kali.

Di video tersebut, Ustaz Yusuf Mansur menuliskan caption yang meminta netizen mendoakan Ustaz Arifin Ilham agar sehat dengan sempurna dan bisa kembali berdakwah seperti sediakala.

“Doain KH. Muhammad Arifin Ilham… Biar sehat bener. Liat deh video ini. Nyenengin. Doain trs ya. Jg buat semua ustaz ustazah di seluruh dunia. Bismillaah walhamdulillaah,” tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Reaksi netizen pun sangat senang atas kemajuan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham itu. Mereka pun mendoakan Ustaz Arifin agar kembali sehat seperti semula dan kembali memberikan ilmu-ilmu agamanya.

Ustaz Arifin Ilham dinyatakan sembuh dari kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Kesembuhan ini membuat dokternya kaget. Karena baru pertama kali pasien dengan stadium akut telah benar-benar sembuh dari penyakit tersebut hanya dalam waktu singkat dalam waktu dua bulan tiga hari.

Di balik sakitnya Ustaz Arifin Ilham, ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab menyebarkan berita bohong alias hoaks yang menyebutkan Ustaz Arifin meninggal dunia. Berita hoaks yang menyatakan Ustaz Arifin meninggal tidak hanya satu kali tapi beberapa kali. Namun putra sulungnya, Muhammad Alvin Faiz membantah kabar tersebut.

“lni kondisi terakhir @kh_m_arifin_filham ketika dijenguk salah satu sahabat @rifai_10 alhamdulilah abi semakin membaik dan kembali sehat, insya Allah dalam waktu dekat saya menyusul ke malaysia,” tulis Alvin.

Lebih lanjut Alvin berpesan kepada publik agar tidak percaya dengan berita bohong terkait Ustaz Arifin Ilham. “Teman2 jangan percaya berita apapun yang beredar sebelum kami selaku keluarga mengkonfirmasi kebenaran tersebut ya,” lanjut Alvin lagi.

Ustaz Yusuf Mansur membagikan kabar bahagia bahwa Ustaz Arifin Ilham akan kembali ke Indonesia Jumat (18/1) karena kondisinya sudah membaik. Pada unggahan Ustaz Yusuf Mansur terlihat Ustaz Arifin Ilham berpose dengan dokter yang selama ini merawatnya. Ia menyebutkan bahwa itu adalah momen Ustaz Arifin Ilham meninggalkan rumah sakit itu.

“Momen2 KH Muhammad Arifm Ilham meninggalkan RS di Malaysia. Kembali ke Tanah Air. Mksh doa2nya kwn2 semua.”

Gini… Doain aja yg rajin, ustadzZ ustadzah2, sedunia. Biar sehat sepanjang hayat… Panjang umur, dII. Jd ga doa hanya ketika sakitnya saja. Bismillaah ya? Ok. Demikian kabar2 ttg KH Muhammad Arifm Ilham. Alhamdulillaah…”

“Msh ada waktu buat baca al Kahfi. Minimal10 ayatawaldan10 ayat akhir. Dan doalah di ujung ashar hr Jum’at ini. Mustajab banget,” kata Ustaz Yusuf Mansur.

Foto yang sama juga diunggah Alvin ke sosial media. Dalam keterangan foto Alvin mengucapkan terima kasih kepada dr. Amir, dokter yang selama ini merawatnya sampai ia sehat kembali.

Subhanallah walhamdulillah momen saat Abi @kh_m_arifin_ilham meninggalkan RS. Terimakasih ya Allah, terimakasih Dokter Amir, dan terimakasih untuk doanya dari teman-teman semua. Semoga bisa secepatnya kembali ke tanah air dan kembali aktif berdakwah lagi, aamiin,” tulis Alvin.

Istri pertama Ustaz Arifin Ilham, Wahyuniati Al-Waly turut mengunggah foto momen sang suami meninggalkan rumah sakit dan kembali ke Indonesia. Ia membagikan kabar baik itu lewat akun Instagram pribadinya @yuni_syahla_aceh Jumat (18/1).

“Subhanallah Walhamdulillah Terimakasih Yaa Allah Terimakasih Dokter AmirSyach, Terimakasih semua lhkwanflllah yang sudah mendoakan Ustadz lnsyaAllah kembali Zikir Akbar bersama Ustadz Muhammad Arifln llham di Mesjid Azzikra Sentul Hari Ahad Tanggal 3 Feb 2019 . Semoga kita semua Allah bersamakan di Dunia dan Akhirat dalam Rahmat dan Kasih SayangNya.. Aamiin Yaa Rabbal AIamin. @kh_m_arifm_ilham @alvin_411 @ameer_azzikra @ponpesazzikra @azzikrahorseclub @azzikramediaofflcial,” tulisnya. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03