19 April 2024 - 14:13 14:13

ALODOKTER dan IDI Prioritaskan Kesehatan Masyarakat dan Sejahterakan Dokter Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta – ALODOKTER merupakan super app kesehatan ternama di Indonesia, ragam inovasi hadir untuk memberikan layanan terbaik buat masyarakat. Salah satunya, berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara ALODOKTER dengan IDI.

Terlengkap, Terpercaya, Oleh Tim Dokter Terbaik

Merupakan super app kesehatan nomor satu di Indonesia, Alodokter diakses oleh lebih dari 18 juta pengguna aktif setiap bulannya. Kehadiran Alodokter di Indonesia sejak tahun 2014 telah memberi warna, pada layanan kesehatan Indonesia secara signifikan, dalam penyediaan informasi medis yang mudah dipahami, akurat, dan dapat diakses oleh siapa saja. Semua informasi disusun oleh tim dokter dalam bahasa Indonesia.

Sebagai perusahaan dengan pertumbuhan cepat se-Asia Tenggara. Layanan medis Alodokter terintergrasi secara lengkap, untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. Layanan tersebut mencakup, konten kesehatan terkini, chat bersama dokter, online booking platform untuk konsultasi dengan dokter. Atau mencari rumah sakit pilihan, dan platform yang didedikasikan khusus, untuk para dokter Indonesia, guna meningkatkan kualitas layanan terbaik.

Seluruh layanan Alodokter tersedia dalam versi web dan mobile app dengan respon layanan yang cepat, serta dukungan dokter umum maupun spesialis berpengalaman, yang tersebar di seluruh Indonesia. Alodokter membantu masyarakat Indonesia dalam membuat keputusan terbaik, terkait kesehatan diri dan keluarga.

Alomedika menjadi sayap utama dari Alodokter, yang berkomitmen untuk menyajikan informasi kesehatan yang berkualitas, dan dapat diandalkan oleh dokter Indonesia.

Alomedika akan selalu berusaha menyediakan informasi up-to date yang dibutuhkan para dokter dalam mengambil keputusan praktis maupun prosedural. Informasi mendetail mengenai penyakit, obat-obatan, dan tindakan medis yang tersedia di Alomedika selalu berdasarkan riset dan uji klinis yang akurat, berbasis bukti ilmiah terbaru, dan relevan dengan kondisi Indonesia, dan disajikan dengan cara yang mudah dimengerti.

Komunitas Dokter Terbesar di Indonesia

Kolaborasi dengan IDI, menjadikan Alomedika sebagai platform komunitas dokter terbesar di Indonesia, yang merupakan bagian dari Alodokter. Berperan mengeluarkan poin Satuan Kredit Profesi (SKP), yang diperlukan oleh dokter untuk memperbarui izin praktik. Yang sekaligus menjadikan Alodokter semakin lengkap dalam segala aspek. Salah satunya, status akreditasi yang dikeluarkan IDI.

“Kerjasama ini kami lakukan karena Alodokter merupakan super app kesehatan nomer satu di Indonesia. Salah satu platform’nya, Alomedika merupakan komunitas dokter tebesar yang ada. Oleh karenanya, kolaborasi ini tentu saja akan sangat membantu IDI dalam memfasilitasi 161 ribu dokter yang tergabung di IDI, serta dokter-dokter lainnya, untuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan kedokteran terkini, ujar dr. Faqih, Ketua Umum Pengurus IDI.

“Dengan kepercayaan yang diberikan oleh IDI kepada ALODOKTER, kami optimis dapat membantu para dokter dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Selain itu, kolaborasi ini juga mewujudkan komitmen ALODOKTER untuk menjadi platform, yang memberikan solusi dan dukungan kesehatan terlengkap dan terpercaya di Indonesia, “ujar Suci Arumsari, Co-founder dan Director ALODOKTER.

Referensi Medis Terkini Untuk Dokter

dr. Alni menambahkan, ” Dengan status akreditasi yang tersandang, saat ini para dokter bisa memperoleh poin SKP melalui aplikasi ALOMEDIKA. Hal ini menjadikan aplikasi ALOMEDIKA satu-satunya platform dokter terlengkap di Indonesia. Fitur-fitur yang dapat dinikmati para dokter di aplikasi ALOMEDIKA mencakup panduan dan referensi medis terkini, khusus dokter dalam bahasa Indonesia, fitur diskusi dokter terbesar di Indonesia, fitur interaksi dengan pasien alodokter, dan fitur untuk mendapatkan SKP secara online.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi www.alodokter.com, instagram @alodokter_id, facebook/alodokter, twitter @alodokter. Anda juga bisa mengunduh langsung aplikasi ALODOKTER di Google Play Store dan Apple Store. (bud)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03