28 March 2024 - 23:47 23:47

Anak Minder Karena Tidak Menggosok Gigi di Malam Hari

Anak Minder Karena Tidak Menggosok Gigi di Malam Hari

WartaPenaNews, Jakarta – Momen Hari Kesehatan Gigi & Mulut Sedunia 2020 dijadikan Pepsodent untuk mengangkat hasil survei di 8 negara mengenai pentingnya menanamkan kebiasaan menyikat gigi di malam hari.

Kolaborasi Dengan King’s College London

Melibatkan FDI World Dental Federation dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) serta melakukan survey global yang dilakukan bersama Universitas ternama di Inggris, King’s College London, yang memiliki Fakultas Kedokteran Gigi Terbaik Dunia.

Melibatkan 5.000 anak dan orang tua di seluruh dunia. Di Indonesia, sebanyak 506 anak menjadi populasi sampel. Terlihat bahwa diantara anak-anak dengan kondisi kesehatan gigi dan mulut yang kurang baik, ternyata 34% nya belum membiasakan untuk sikat gigi di malam hari. Artinya, mereka belum mempraktekan kebiasaan ini sebagai prioritas.

Baca Juga: Indika Foundation Sumbang Rp1 Miliar untuk Penanggulangan Virus Corona

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCCIinDent., MDSc., Head of Sustainable Living Unilever Foundation menyampaikan, “Kami percaya bahwa setiap senyuman Begitu Berarti dan Pepsodent berkomitmen untuk menciptakan senyum sehat keluarga Indonesia, khususnya anak-anak, melalui rangkaian program sekolah yang melibatkan dokter gigi, guru, dokter kecil dan sejumlah LSM terkait.”

Anak-anak yang tidak membiasakan diri sikat gigi di malam hari, 34% kondisi kesehatan gigi dan mulutnya menjadi kurang baik. Foto: Istimewa

“Program ini terus mempromosikan perilaku hidup bersih sehat, termasuk diantaranya menyikat gigi pada waktu yang tepat. Yaitu pagi hari setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Serta menyediakan pemeriksaan gigi gratis, “ungkap drg.Mirah.

40% Berpeluang Lebih Tinggi Sakit Gigi

“Sebagai official partner FDI World Dental Federation, penggagas Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, Pepsodent dengan PDGI menyebar luaskan edukasi mengenai pentingnya kebiasaan sikat gigi pada malam hari, pada anak-anak di seluruh Indonesia, “kata drg.Mirah.

“Terlebih hasil survei global Unilever memperlihatkan bahwa kesehatan gigi dan mulut anak yang tidak rutin menyikat gigi di malam hari ternyata dua kali lebih buruk dibandingkan dengan yang menyikat gigi. Mereka berpeluang 40% lebih tinggi mengalami sakit gigi. Sehingga terpaksa harus absen dua kali lebih sering dibanding yang menyikat gigi.”

“Mereka juga menjadi kurang percaya diri di sekolah. Di mana 25% nya memilih untuk tidak aktif mengikuti kegiatan di sekolah. Selain, sering diejek teman karena gigi tidak sehat. Serta 1/3 dari mereka rendah diri, “ujar drg.Mirah. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03