27 April 2024 - 23:32 23:32

Andriy Shevchenko Dipecat, Baru Dua Bulan Tangani Genoa

WartaPenaNews, Jakarta - Genoa resmi memecat Andriy Shevchenko yang baru dua bulan menjabat sebagai pelatih kepala, demikian pengumuman klub Liga Italia itu pada Sabtu (15/1/2022).

Kegagalan memperbaiki performa Genoa sejak dipercaya menggantikan Davide Ballardini pada 7 November 2021 lalu mewarnai karir singkat kepelatihan Shevchenko di Luigi Ferraris.

Shevchenko mendampingi Genoa dalam sembilan pertandingan di Seri A Liga Italia tanpa membukukan satu kemenangan pun dan hanya mengantungi tiga poin saja hasil tiga kali seri.

Bahkan, Genoa kini berada di peringkat ke-19 klasemen Serie A Liga Italia atau dua strip lebih rendah dibandingkan ketika Shevchenko memulai tenornya.

Satu-satunya kemenangan yang dirasakan Genoa bersama Shevchenko terjadi di putaran kedua Coppa Italia melawan Salernitana, tetapi tengah pekan lalu mereka juga tersingkir dari kompetisi itu usai dikalahkan AC Milan 1-3 dalam laga 16 besar.

Shevchenko jadi pelatih kedua yang dipecat oleh Genoa musim ini setelah Ballerdini pada awal November 2021, menyusul rentetan hasil buruk yang terus terjadi.

Musim lalu, Genoa finis di urutan ke-11 klasemen akhir, tetapi tak banyak aktif di bursa transfer musim panas hanya mendapatkan kiper gaek Salvatore Sirigu secara gratis, meminjam bek Zinho Vanheusden dari Inter Milan dan membeli penyerang Caleb Ekuban dari Trabzonspor.

Pihak klub menyatakan pelatih tim U-17, Abdoulay Konko, sementara akan menjalankan tugas pelatih caretaker Genoa didampingi Roberto Murgita.

Genoa dijadwalkan bertandang ke Artemio Franchi menghadapi Fiorentina dalam lanjutan Serie A Liga Italia pada Senin (17/1/2022) nanti.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03