3 May 2024 - 13:55 13:55

Anggaran Formula E Hingga Triliunan Rupiah, Begini Alasan Gubernur Jakarta

WartaPenaNews, Jakarta – Keseluruhan budget acara balap mobil Formula E yang diserahkan Pemprov DKI Jakarta sejumlah Rp1,3 triliun, disebutkan oleh Gubernur Anies Baswedan untuk menggerakan perekonomian.

Hal tersebut dilemparkan oleh Anies Baswedan saat ditanya terkait keseluruhan rencana budget dan perkiraan dampak yang terjadi pada arena Formula E tidak beda jauh, dimana perkiraan dampak arena itu sejumlah Rp1,2 triliun.
Baca

Anies Baswedan Bingung Anggaran Fenomenal untuk Formula E Dipermasalahkan

“Jangan bayangkan seperti usaha pribadi, masuk berapakah keluar berapakah. Ini untuk perekonomian di Jakarta. Ini akan masuk ke pekerja seni, pelaku industri pariwisata, rotasi uang di Jakarta. Berikut pemerintah, mengeluarkan uang untuk pembangunan dan menggerakan perekonomian,” tutur Anies.

Merilis dari laman berita olahraga Di antara, Anies mengatakan jika faksinya akan cari sponsor dan membuat perencanaan keuangannya. Nanti beberapa pembiayaan untuk Formula E menggunakan mata uang asing Euro dan Poundsterling.

“Sekarang baru awalnya (diulas di RAPBD dengan DPRD). Mengapa disiapkan budget? Supaya kita punyai ruangnya. Tetapi belum pasti digunakan semua, dan tetap kita siapkan. Saat mengukur gunakan rupiah harus dengan penghitungan adanya kekuatan nilai ganti rupiah,” imbuhnya.
Baca

Seto Nurdiyantoro Sindir masalah Bonus, Ini Reaksi CEO PSS Sleman

Didapati DKI Jakarta sudah menyarankan budget sekitar 20,79 juta poundsterling (Rp360 miliar) dalam perancangan APBD-P 2019 yang sudah disetujui bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jakarta.

Uang itu dinyatakan oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai “Commitmen Fee” atau penyelenggaraan Formula E yang akan dibayarkan pada FIA sebagai pemegang merk Formula E. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03