29 March 2024 - 22:09 22:09

Anies: Salat Idul Adha di Rumah Saja

WartaPenaNews, Jakarta -  Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengimbau kepada masyarakat Ibu Kota, agar dapat melaksanakan ibadah salat Idul Adha 1442 Hijriah di rumah masing-masing.

Hal ini sesuai dengan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan juga untuk menghindari kerumunan dan penularan COVID-19.

“Kita meneruskan imbauan bahwa kegiatan salat Idul Adha supaya tetap dilakukan di rumah masing-masing. Jadi salat Idul Adha tetap dilakukan, tetapi dilaksanakan di rumah masing-masing,” kata Anies di Jakarta, Senin, 19 Juli 2021.

Sedangkan untuk pemotongan hewan kurban dilakukan di tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh panitia kurban atau pun instansi lainnya.

Lantaran itu, Anies meminta kepada seluruh masyarakat tidak perlu mendatangi, menonton, karena itu menimbulkan kerumunan dan berpotensi penularan COVID-19.

“Kepada para pengelola daging hasil pemotongan kurban ke rumah penerima. Tidak perlu melakukan pembagian di tempat-tempat tertentu yang menimbulkan kerumunan. Jadi, pedoman sudah ada, sudah disosialisasikan, tinggal dilaksanakan,” katanya.

Dari sisi pengawasannya, nantinya ada petugas yang akan melakukan pemantauan terhadap pembagian daging hewan kurban dengan benar.

“Kita menugaskan kepada jajaran wilayah untuk memantau, menegur bila ada yang tidak melaksanakan proses pembagian hewan kurban dengan benar,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03