20 May 2024 - 21:46 21:46

Anies Ubah Nama RSUD Jadi Rumah Sehat, Ini Reaksi PSI

wartapenanews.com -  Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo angkat bicara pertanyaan tindakan Gubernur Anies Baswedan yang mengganti julukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat.

Anggara berterus terang tidak mempermasalahkan kebijaksanaan Anies itu. Biarpun begitu, Anggara mengantarkan pesan supaya Anies memiliki prioritas yang betul dalam aspek kesehatan. Salah satu yang beliau minta cermati merupakan pertanyaan keberadaan Puskesmas.

” Memang tidak ada salahnya mengubah nama Rumah Sakit Umum Daerah( RSUD) jadi Rumah Sehat Untuk Jakarta dengan segala alasannya. Namun ada urgensi yang lebih besar di bidang kesehatan salah satunya keberadaan puskesmas di DKI Jakarta,” ucap Anggara pada reporter, Kamis (4/8/2022).

Baginya, terdapat 15 Kelurahan di Jakarta yang belum mempunyai puskesmas tingkat kelurahan. Dekat 15 kelurahan lain sedang tidak mempunyai tanah senantiasa buat gedung Puskesmas alhasil masih menyewa.

” Dalam masa jabatan Gubernur Anies sejak 2017, pembangunan puskesmas di Kelurahan- kelurahan ini tidak dikejar. Padahal, Puskesmas penting selaku akses layanan utama masyarakat di area,” ucapnya.

Tidak hanya itu, puskesmas pula berfungsi penting dalam upaya promotif preventif. Bagi saya janganlah fokus ke keadaan seremonial dahulu saat sebelum yang esensial berakhir,” tambahnya menarangkan.

Kiara pula menerangi fasilitas kesehatan di Kepulauan Seribu yang dikala ini cuma ada Rumah Sakit Daerah Jenis D. Sementara itu, di tempat itu pula banyak warga yang sedang menginginkan fasilitas kesehatan lebih bagus.mus

” Pak Anies juga seharusnya punya perhatian terhadap masyarakat Kepulauan Seribu yang belum memiliki rumah sakit dengan fasilitas lengkap karena sedang jenis D sehingga saat butuh tindakan tertentu wajib dilarikan menyebrang ke darat,” tuturnya.

” Kami menyayangkan prioritas- prioritas penting ini tidak terselesaikan selama masa jabatan Pak Anies.” (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
20 May 2024 - 12:18
KNKT: Pesawat Latih yang Jatuh di BSD Belum Terlalu Tua

WARTAPENANEWS.COM – Pesawat latih milik Indonesia Flying Club dengan nomor PK-IFP 172 yang jatuh di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024) mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)

01
|
20 May 2024 - 11:17
Dendam karena Dihukum Salin 2 Juz Al-Quran, Santri di Palangka Raya Bunuh Ustazah

WARTAPENANEWS.COM –  Santri berinisial FA (13 tahun) harus berhadapan dengan hukum. Ia membunuh seorang ustazah bernama Najma (35) di area salah satu pondok pesantren di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kabid

02
|
20 May 2024 - 10:16
Sepakat Damai, Inara Rusli dan Virgoun Cabut Laporan di Polda Metro Jaya

WARTAPENANEWS.COM – Inara Rusli dan Virgoun baru-baru ini mengabadikan momen pertemuan di sebuah tempat yang diunggah melalui akun instagram milik Inara @mommy_starla. Keduanya bersepakat untuk menempuh upaya damai dan memutuskan

03