5 May 2024 - 00:56 0:56

Antisipasi Cuaca Ekstrim Sinar Mas Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir

WartaPenaNews, Jakarta – Mengurangi beban warga pasca banjir sekaligus mengantisipasi datangnya banjir susulan melatarbelakangi penyerahan bantuan yang dilakukan Sinar Mas. “Kami lakukan dengan pertimbangan, sebagian warga korban tinggal di wilayah rawan banjir. Padahal, prakiraan dari Pemerintah, cuaca ekstrim serta banjir susulan masih berpotensi kembali datang,” ujar Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin saat melakukan penyerahan simbolis bantuan pangan kepada Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat di Cawang, Jakarta Timur.

Pada hari yang sama, penyerahan bantuan dilakukan kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang diterima Wakil Ketua Umum-nya, Masdar F. Mas’udi. Turut hadir di Menteng, Jakarta Pusat, Sekretaris Jenderal DMI, Imam Addaruqutni, Bendahara Umum DMI, Machfud Sidik , Dewan Pakar DMI Rudi Antara serta Ketua bidang Sosial dan Kemasyarakatan DMI, Andi Mappaganty.

Sebelumnya, bantuan berbentuk biskuit dan air minum dalam kemasan tersebut juga disalurkan di Cilandak, Jakarta Selatan. “Jemaah pengajian beraktivitas di masyarakat, sehingga mereka cukup memahami situasi di lokasi. Menggandeng mereka akan membuat penyaluran bantuan semakin tepat sasaran,” tambah Saleh – yang juga menjabat selaku Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas – jelang penyerahan bantuan kepada pengurus Pengajian Orbit, Indah Kusumaningrum. Siang itu ( 9/1/2020 ) hadir menyaksikan, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin yang juga merupakan pembina Pengajian Orbit. (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03