21 April 2024 - 21:27 21:27

Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

Tampak suasana Tol Palimanan yang diyakini ramai saat arus mudik Idul Adha. Foto: NTMC Polri

WARTAPENANEWS.COM –  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik.

Salah satunya melakukan uji coba contraflow. Uji coba dilakukan di KM 152-KM 157. Korlantas Polri memang sudah menyusun rekayasa lalu lintas untuk arus mudik termasuk contraflow hingga one way dari Tol Cikampek sampai GT Kalikangkung, Semarang.

Titik ini dipilih karena akan ada pertemuan arus lalu lintas antara kendaraan yang datang dari arah Cikampek dengan kendaraan yang melaju dari arah Bandung melalui Tol Cisumdawu.

“Jadi yang pertama kesiapan untuk operasi Ketupat 2024. Yang kedua kami mengantisipasi apabila membludaknya pertemuan arus lalu lintas dari Cisumdawu atau dari arah Bandung ke Cipali,” ungkap Traffic & Security Management Department Head Astra Tol Cipali, Prayogi Setyo Pratomo, pada  Jumat (29/3).

Tak cuma kepadatan kendaraan, Prayogi juga mengantisipasi membeludaknya pemudik di rest area KM 166. Sebab, sepanjang Tol Cisumdawu belum ada rest area yang dilengkapi dengan SPBU.

“Kami mengantisipasi di rest area kami di KM 166 terjadi penumpukan kendaraan,” kata Prayogi.

“Simulasi ini lebih memantapkan teman-teman di lapangan artinya dari jajaran polres dan polda, termasuk kami sendiri, termasuk pemasangan sarana prasarana, durasi berapa cepat kami memasang sarana prasarana di lapangan dan berapa cepat membereskan itu,” tambahnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03