29 April 2024 - 23:07 23:07

Apa Itu Influenza Tipe B?

WartaPenaNews, Jakarta - Anda mungkin tahu penyakit influenza. Tetapi, bagaimana dengan penyakit influenza type B? Apa Anda sudah pernah mendengarnya? Apa juga perbedaannya dengan influenza biasa? Baca keterangan selengkapnya berikut ini.
Apakah itu influenza type B?

Virus influenza biasanya ada tiga type, yakni type A, B, serta C. Biasanya, beberapa orang lebih kenal influenza type A, dibanding type B.

Influenza type B masih digolongkan jadi wabah penyakit flu musiman. Yang memperbedakan di antara type A serta B ialah penularannya.

Influenza type B cuma menyebar lewat manusia. Meskipun jarang-jarang didapati oleh orang, type influenza yang satu ini sama berbahayanya dengan type A.

Pada influenza type A, virus ini bisa diketemukan pada hewan serta juga manusia beresiko tertular dari binatang itu. Sedang, penyebaran type B cuma dapat dari manusia ke manusia yang lain.

Oleh karenanya, jika Anda alami tanda-tanda penyakit influenza, selekasnya kontrol ke dokter untuk memperoleh perawatan yang pas.
Pemicu influenza type B

tanda-tanda flu

Seperti yang telah diterangkan awalnya, virus flu type B ini disebarkan dari manusia ke manusia yang lain.

Penyakit influenza dikarenakan oleh virus flu yang mengakibatkan infeksi pada hidung, tenggorokan, serta paru. Virus flu bisa menebar jika penderitanya bersin, batuk, bahkan juga bicara saja.

Ini dikarenakan oleh air liur pasien telah terkontaminasi virus, hingga saat bersatu di udara, punya potensi untuk melekat pada mulut atau hidung satu orang.

Oleh karenanya, beberapa pasien flu benar-benar disarankan untuk menggunakan masker setiap saat akan keluar rumah sebab di kuatirkan bisa menularkannya pada orang.
Tanda-tanda influenza type B

bernapas lega waktu flu

Pada intinya, tanda-tanda influenza B dengan type A hampir serupa. Kedua-duanya saling mengakibatkan kenaikan suhu badan bahkan juga demam tinggi.

Gejala-gejala lain yang ada saat virus influenza menyerang badan Anda, diantaranya:

Demam
Merasakan kedinginan
Sakit tenggorokan
Pilek serta batuk
Badan serta otot berasa pegal
Kram perut
Mual serta muntah
Hilang nafsu makan

Satu diantara tanda-tanda yang biasa ada jika Anda menanggung derita influenza kelihatan dari suhu badan Anda. Bila Anda alami demam serta suhu badan sampai 41.1ºC, selekasnya tanyakan pada dokter untuk memperoleh penyembuhan yang lebih pas.
Komplikasi influenza type B

karena flu berkelanjutan

Menurut CDC, sejumlah besar orang yang terserang flu akan pulih dalam beberapa waktu sampai dua minggu setelah itu.

Namun, buat Anda yang menanggung derita flu serta tidak segera pulih sesudah beberapa minggu, mungkin saja Anda sudah alami komplikasi.

Meskipun kelihatan remeh, virus flu, seperti influenza type B ini, bisa meneror jiwa Anda serta membuat Anda rawan pada beberapa penyakit, misalnya:

Sinus serta infeksi telinga
Radang paru atau pneumonia
Peradangan jantung (miokarditis)
Tidak berhasil ginjal
Sepsis

Langkah menangani influenza type B

pilek tidak pulih

Penyakit influenza, baik type A atau B, bisa sembuh jika Anda lakukan istirahat cukup serta teratur minum obat.

Bila ini berlangsung pada anak Anda, upayakan untuk masih mendorongnya supaya mereka konsumsi makanan bergizi serta masih terhidrasi.

Banyak hal yang dapat Anda kerjakan untuk menolong proses pengobatan influenza B, diantaranya:

Beristirahat serta minum air putih yang banyak sebab demam yang tinggi bisa membuat Anda capek serta rawan pada dehidrasi.
Konsumsi obat-obatan yang bisa turunkan demam serta rasa pegal, seperti ibuprofen atau tylenol.
Berkumur dengan air garam untuk kurangi tanda-tanda flu, berbentuk batuk serta sakit tenggorokan.
Jaga jarak dengan orang untuk menahan penyebaran penyakit, khususnya anak serta orang dewasa yang belum memperoleh vaksin flu. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03