Arcandra Umumkan Pemenang Penawaran WK Migas Tahap III Tahun 2018

oleh -

WartaPenaNews, Jakarta – Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengumumkan pemenang penawaran Wilayah Kerja (WK) Migas Tahap III Tahun 2018 yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 November 2018 sampai dengan 21 Desember 2018.

Dari empat wilayah kerja Migas Konvensional yang ditawarkan, tiga wilayah kerja melalui mekanisme Penawaran Langsung dan satu WK melalui mekanisme Penawaran Langsung yang ditawarkan khusus kepada PT Pertamina (Persero).

Seperti dilansir dari laman esdm.go.id, Kamis (27/12/2018) dalam penawaran WK Migas Tahap III Tahun 2018, sampai dengan batas akhir penyampaian Dokumen Partisipasi yaitu tanggal 21 Desember 2018, terdapat tiga) dokumen partisipasi untuk tiga WK yang selanjutnya dilakukan pembukaan dan pemeriksaan serta penilaian akhir oleh tim penawaran untuk memberikan rekomendasi pemenang.

BACA JUGA:   Siapa Diuntungkan Atas Mangkraknya Smelter Nikel Antam di Maluku Utara?

Selanjutnya melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Migas atas nama Menteri ESDM Nomor: 0296.K/13/DJM.E/2018 tanggal 27 Desember 2018 telah ditetapkan Pemenang Penawaran Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi Tahap III Tahun 2018 dengan rincian sebagai berikut:

Pemenang Penawaran Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi Konvensional Tahun 2018 WK South Andaman dimenangkan oleh Pearloil (Theralite) Limited melalui penawaran langsung ; WK South Sakakemang dimenangkan oleh Konsorsium Talisman Java B.V. dan Matsui Oil Exploration Co.Ltd melalui penawaran langsung; WK Maratua dimenangkan oleh PT Pertamina (Persero) melalui penawaran langsung.

BACA JUGA:   Siapa Diuntungkan Atas Mangkraknya Smelter Nikel Antam di Maluku Utara?

Terhadap 3 (tiga) WK yang akan ditandatangani tersebut menggunakan skema Kontrak Bagi Hasil Gross Split sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No. 52 Tahun 2017.

Adapun nilai investasi komitmen pasti dari 3 (tiga) WK tersebut adalah sebesar USD10.950 juta dan total bonus tanda tangan sebesar USD6 juta. Sedangkan satu WK yang tidak laku menjadi Wilayah Kerja Available dan akan ditawarkan kembali pada periode penawaran WK Migas selanjutnya. (rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *