3 May 2024 - 13:22 13:22

Arema FC vs Persela, Jangan Terpeleset Lagi

WartaPenaNews, Jakarta – Arema FC cukup terseok dalam mengawali Liga 1. Dua kali melakoni laga tandang, tim berjuluk Singo Edan tersebut tak satu pun meraih poin. Padahal pada pra musim lalu, Arema FC sukses menyabet gelar Piala Presiden.

Tentu Arema FC ogah kehilangan angka lagi. Apalagi malam ini Hamka Hamzah dkk akan melakoni laga kandang perdana kontra Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Kekalahan di dua pertandingan sebelumnya jadi pelajaran bagi kami. Dan sekarang akan kami tingkatkan lagi dengan membenahi kesalahan yang terjadi di dua laga pertama,” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija, tadi malam.

Dalam tiga musim terakhir, enam kali bersua di kompetisi resmi, Arema FC dan Persela memang saling mengalahkan di kandang. Musim lalu, catatan Arema FC di kandang cukup oke dengan tidak terkalahkan di kandang.

Namun, Singo Edan tetap wajib waspada. Meski tim tamu dalam kondisi yang kurang stabil juga. Persela punya kenangan manis di Kanjuruhan. Pada babak grup Piala Presiden 2019, Mereka sempat menaklukan Arema FC dengan skor tipis 1-0 (9/3).

“Kami memang sempat kalah dari Persela di Piala Presiden. Tetapi tim mengubah beberapa hal dan sukses di turnamen tersebut,” ujar Seslija.

Kabar baiknya Arema FC mendapat tambahan amunisi dengan kembalinya Dendi Santoso dan Alfin Tuasalamony. Keduanya absen saat Arema FC tunduk 0-2 atas Borneo FC (22/5) lantaran cedera. Kembalinya Alfin akan memperkuat sektor kanan lini pertahanan yang sempat mendapat kritikan saat kontra Borneo FC.

Sementara itu, bukan hanya Arema FC saja yang mendapat tambahan pemain. Persela juga dipastikan turun dengan striker asing mereka Alex Goncalves. Striker asal Brasil tersebut sempat parkir saat Persela imbang 2-2 atas Persipura Jayapura (22/5) lantaran akumulasi kartu.

Disisi lain, pelatih Persela Aji Santoso sangat memahami apabila kondisi timnya saat ini belum stabil. Apalagi dari dua laga kandang mereka hanya mempu memetik satu angka.

Pelatih asal Malang tersebut berdalih minim dalam persiapan dan ada beberapa pemain yang bergabung menjelang liga bergulir.

“Tetapi menurut saya pertandingan lawan Arema FC tidak ada alasan tim belum stabil lagi. Yang jelas saya mau minimal Persela dapat poin. Syukur-syukur kalau bisa menang,” terang Aji. (*/dbs)

Perkiraan Susunan Pemain:

Arema FC (4-2-3-1): 96-Kurniawan Kartika Ajie (c); 39-Alfin Tuasalamony, 23-Hamka Hamzah (c), 44-Arthur Cunha, 87-Johan Alfarizi; 12-Hendro Siswanto, 19-Hanif Sjahbandi; 41-Dendi Santoso, 10-Makan Konate, 21-Riky Kayame; 99-Sylvano Comvalius

Pelatih: Milomir Seslija

Persela (4-3-3): 22-Dian Agus (g); 30-Eky Taufik, 5-Mawouna Amevor, 28-Arif Satria (c); 3-Samsul Arifin; 8-Kei Hirose, 11-Ahmad Baasith, 77-Malik Risadi; 18-Hambali Tholib, 10-Alex Goncalves, 26-Rafael de Oliveira

Pelatih: Aji Santoso

Stadion: Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Live: Indosiar, Pukul 20.30 WIB

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

01
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

02
|
3 May 2024 - 09:14
Hujan Lebat di Brasil, 10 Ribu Warga Mengungsi dan 29 Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, menyebut hujan lebat telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di bagian selatan negara itu. Akibat bencana alam ini, setidaknya 29 orang

03