16 April 2024 - 19:03 19:03

Argentina Berduka dengan Meninggalnya Diego Maradona

WartaPenaNews, Jakarta – Kabar duka menghampiri sepakbola dunia. Salah satu legenda sepakbola dunia, Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu 25 November 2020. Legenda asal Argentina itu meninggal di usia 60 tahun karena terkena serangan jantung.

Saat masih berkarier, mantan pemain bernama lengkap Diego Armando Maradona Franco tersebut secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa dan oleh banyak orang sebagai yang terhebat yang pernah ada.

Mantan pemain kelahiran 30 Oktober 1960 ini dikenal dengan visi, passing, kontrol, dan dribling yang dikombinasikan dengan perawakan kecil (1,65 m) yang memungkinkannya bermanuver lebih baik daripada kebanyakan pemain lainnya.

Di Argentina, Maradona dianggap sebagai sosok pahlawan usai dia membawa Argentina juara Piala Dunia 1986. Dan soal penghormatan untuk Maradona di Argentina yang berlangsung hingga saat ini, mantan rekan setimnya, Jorge Valdano, punya alasan.

“Pada saat Maradona pensiun sebagai pemain sepakbola (akhir era 90-an), itu meninggalkan trauma bagi Argentina. Karena Maradona lebih dari sekedar pemain sepakbola yang hebat,” kata Valdano pada 2014 silam seperti dilansir ESPN.

“Maradona menjadi penghibur bagi negara kami yang beberapa tahun sebelumnya hidup di bawah diktator militer dan segala frustrasi sosial. Dia menawarkan kepada publik Argentina jalan keluar dari frustrasi kolektif mereka,” lanjutnya.

“Itulah mengapa orang-orang mencintainya. Ada sosok ilahiah di sana.” kata Valdano. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03