4 May 2024 - 01:55 1:55

Ariel Tatum Akui Pernah Idap Penyakit Mental BPD

WartaPenaNews, Jakarta – Ariel Tatum akhirnya buka rahasia jika dirinya satu diantaranya pasien Borderline Personality Disorder (BPD) atau kepribadian ujung parah yang menyebabkan dirinya susah untuk berkegiatan dan merajut interaksi dengan orang lain.

Dari masalah mental yang dirasakannya itu, Ariel mengakui coba untuk melukai dirinya sendiri bahkan sampai eksperimen untuk bunuh diri.

“Menurut saya yang paling parah eksperimen bunuh diri sich tentunya terus sama melukai diri pribadi. Menurut saya sudah tak lumrah ya karena saya juga tak sadar akan hal semacam itu,” kata Ariel di Grha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Bukan sekedar sekali, aktris 22 tahun ini sudah coba bunuh diri sampai sekian kali, tetapi dia tidak ingin mengkaji lebih jauh bagaimana akhirnya dia dapat berpikir untuk menyudahi hidupnya itu.

“Iya ada banyak kali eksperimen bunuh diri tetapi ya. Waktu usia 13 tahun pertama-tama awalnya. Sesudah itu seperti sekian kali. Jadi stres itu kan ada episode-episodenya ya. Jadi sekian kali hingga sampai 2 tahun yang lalulah masih,” ujarnya.

“Banyak faktor tetapi faktornya lebih ke personal sich. Bukan itu yang pengin saya kaji, sekedar lebih ke kebanyakan orang tentu punyai faktor-faktor yang mereka saat ini (bertahan). Jadi yang pengin saya tekankan lebih ke, ‘ayo kita semuanya tentu punyai cedera yang belum tuntas, jadi marilah diselesaiin,'” sambungnya.

Waktu melukai dirinya, Ariel sampai cari tempat yang tidak tampak hingga tidak ada seorang juga yang tahu. Cedera pada tubuhnya pun ada pada tempat yang tidak tampak oleh orang.

“Waktu awal-awal saya ngumpet-ngumpet. Tak sempat di tangan, saya umumnya pada sisi badan dalam. Yg pada tempat tertutup seperti paha. Jadi saya ngerasa seperti takut saat itu, satu diantaranya gunakan cutter,” tuturnya.

Orang pertama yang jelas hal semacam itu terjadi pada Ariel yaitu sang ibu, tetapi ibundanya juga tidak yakin dikarenakan dia tampak sebagai anak yang ceria.

“Orang pertama yang tahu tuch mama saya. Mama saya yang tentu terkejut sekali karena ia tak nyangka sekali. Sebab saya kan tak tampak begitu, saya anaknya ceria sekali, ramai sekali anaknya, makanya itu lho kita tak dapat ngejudge orang,” dahsyat Ariel Tatum.

Kalau Kamu dibutuhkan pertolongan konsultasi untuk menangani masalah stres atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri dapat mengabari nomor kritis Kementerian Kesehatan di 119. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03