27 April 2024 - 20:58 20:58

Arsenal Bermain Imbang di Kandang Southampton, 1-1

wartapenanews.com – Southampton mampu menahan imbang Arsenal dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris yang berlangsung di St Mary’s Stadium pada Minggu (23/10/2022).

Arsenal mendominasi jalannya laga pada babak pertama, tetapi pada babak kedua Southampton bangkit. The Gunners unggul terlebih dahulu lewat gol Granit Xhaka, sementara tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol Stuart Armstrong.

Dengan hasil imbang ini, Arsenal masih tetap berada puncak klasemen sementara Liga Premier dengan raihan 28 angka dari 11 pertandingan. Sementara Southampton menempati posisi ke-15 klasemen dengan mengoleksi 12 poin dari 12 laga.

Pemain Arsenal langsung mengacak-acak pertahanan Southampton sejak pertandingan dimulai. Peluang langsung didapat dari aksi Bukayo Saka pada menit ke-3, ia melepas umpan silang dari sisi kanan yang gagal disambar Gabriel Magalhaes.

Pada menit ke-6, Arsenal menciptakan peluang lagi. Kali ini lewat tendangan keras Granit Xhaka dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih bisa diblok kiper Gavin Bazunu.

Arsenal akhirnya bisa menjebol pertahanan Southampton pada menit ke-11. Xhaka melepas tembakan keras dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Ben White dari sayap kanan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Pada menit ke-24, Arsenal mendapatkan kans lagi. Gabriel Jesus melakukan aksi individu dan mengecoh satu bek sebelum melepas tembakan dari dalam kotak penalti dari sisi sebelah kanan gawang Southampton. Namun, bola masih melenceng dari gawang.

Tim tuan rumah berusaha bangkit, tetapi mereka terus kesulitan untuk menembus pertahanan solid The Gunners.

Pada menit ke-43, peluang emas didapat Gabriel Jesus lagi. Ia bekerja sama dengan Martin Odegaard dan mendapat peluang melepas tembakan berkat umpan cerdik gelandang Norwegia tersebut, tetapi bola sepakannya dari dalam kotak penalti itu masih bisa diblok Bazunu.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan sedikit menurun, dengan kedua klub kesulitan membangun serangan.

Tim tamu kembali memiliki peluang pada menit ke-59. Gabriel Jesus bisa menembus pertahanan Southampton dan berlari ke kotak penalti dari tengah lapangan. Namun, tembakannya di dalam kotak penalti bisa diamankan oleh tekel Salisu dan membuat bola akhirnya keluar lapangan.

Southampton akhirnya mendapatkan gol penyeimbang pada menit ke-66. Berawal dari serangan balik cepat, Stuart Armstrong mampu menaklukkan kiper Aaron Ramsdale. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Arsenal sempat mencetak gol kedua pada menit ke-79 lewat Odegaard. Namun, gol itu dianulir karena bola hasil umpan tarik Kieran Tierney sudah lebih dulu keluar lapangan.

Tidak ada tambahan gol lagi dari kedua tim hingga babak kedua usai. Laga pun harus tuntas 1-1.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03