27 February 2024 - 14:36 14:36

Arsenal Menang Tipis Lawan Leeds United, 1-0

wartapenanews.com - Arsenal menang tipis 1-0 melawan Leeds United dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris di Elland Road pada Minggu (16/10/2022) yang sempat terhenti cukup lama akibat masalah teknis di stadion.

Bukayo Saka mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini, namun Leeds memiliki kesempatan menyamakan kedudukan dari eksekusi penalti yang gagal dimaksimalkan Patrick Bamford.

Kemenangan ini membuat Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 27 poin, sedangkan Leeds menempati peringkat 15 dengan 9 poin.

Baru berjalan dua menit, wasit Chris Kavanagh menghentikan laga karena masalah pada alat komunikasi dalam perangkat pertandingan.

Pertandingan akhirnya dihentikan sementara karena aliran listrik Elland Road padam. Sekitar setengah jam lebih kemudian, laga dilanjutkan kembali.

Permainan berjalan seimbang. Baik tuan rumah Leeds dan tamunya Arsenal sama-sama memperoleh peluang untuk unggul.

Arsenal akhirnya memimpin lewat gol Saka pada menit ke-35. Menerima umpan Martin Odegaard, Saka melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal dihentikan kiper Illan Meslier.

Selepas turun minum, Bamford yang baru masuk langsung mencetak gol, namun dianulir wasit karena pemain depan Leeds itu dianggap lebih dahulu melanggar Gabriel Magalhaes.

Pada menit ke-60, para pemain Leeds meminta penalti setelah William Saliba dianggap handball di kotak terlarang. Setelah meninjau VAR, wasit pun menunjuk titik putih.

Sayang, kesempatan tuan rumah menyamakan kedudukan disia-siakan Bamford yang melepaskan tendangan melebar tipis dari sasaran.

Beberapa saat sebelum laga usai, Leeds sempat mendapat hadiah penalti dan Gabriel diganjar kartu merah akibat melanggar Bamford. Namun, usai mengecek VAR, wasit kemudian menganulir keputusannya.

Upaya Leeds mengejar ketinggalan gagal membuahkan hasil hingga peluit panjang berbunyi. Arsenal pun sukses membawa pulang tiga poin dari Elland Road. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03