19 April 2024 - 22:10 22:10

Arsenal Menang Tipis Lawan Leeds United, 1-0

wartapenanews.com - Arsenal menang tipis 1-0 melawan Leeds United dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris di Elland Road pada Minggu (16/10/2022) yang sempat terhenti cukup lama akibat masalah teknis di stadion.

Bukayo Saka mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini, namun Leeds memiliki kesempatan menyamakan kedudukan dari eksekusi penalti yang gagal dimaksimalkan Patrick Bamford.

Kemenangan ini membuat Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 27 poin, sedangkan Leeds menempati peringkat 15 dengan 9 poin.

Baru berjalan dua menit, wasit Chris Kavanagh menghentikan laga karena masalah pada alat komunikasi dalam perangkat pertandingan.

Pertandingan akhirnya dihentikan sementara karena aliran listrik Elland Road padam. Sekitar setengah jam lebih kemudian, laga dilanjutkan kembali.

Permainan berjalan seimbang. Baik tuan rumah Leeds dan tamunya Arsenal sama-sama memperoleh peluang untuk unggul.

Arsenal akhirnya memimpin lewat gol Saka pada menit ke-35. Menerima umpan Martin Odegaard, Saka melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal dihentikan kiper Illan Meslier.

Selepas turun minum, Bamford yang baru masuk langsung mencetak gol, namun dianulir wasit karena pemain depan Leeds itu dianggap lebih dahulu melanggar Gabriel Magalhaes.

Pada menit ke-60, para pemain Leeds meminta penalti setelah William Saliba dianggap handball di kotak terlarang. Setelah meninjau VAR, wasit pun menunjuk titik putih.

Sayang, kesempatan tuan rumah menyamakan kedudukan disia-siakan Bamford yang melepaskan tendangan melebar tipis dari sasaran.

Beberapa saat sebelum laga usai, Leeds sempat mendapat hadiah penalti dan Gabriel diganjar kartu merah akibat melanggar Bamford. Namun, usai mengecek VAR, wasit kemudian menganulir keputusannya.

Upaya Leeds mengejar ketinggalan gagal membuahkan hasil hingga peluit panjang berbunyi. Arsenal pun sukses membawa pulang tiga poin dari Elland Road. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03