21 April 2024 - 22:35 22:35

Arsenal Susah Payah Kalahkan FC Porto di 16 Besar Liga Champions 2023-2024

WARTAPENANEWS.COM –   Arsenal merebut tiket perempatfinal Liga Champions 2023-2024 dengan susah payah karena harus menyingkirkan FC Porto lewat drama adu penalti. Menariknya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta sudah memprediksi Arsenal bakal menjalani babak adu penalti karena sadar Porto bukanlah lawan yang mudah.

Karena memprediksi bakal bermain hingga babak adu penalti, Arteta sejak awal pun sudah bersiap-siap. Berkat persiapan tersebut, para pemain Arsenal pun berhasil menunaikan tugasnya mengeksekusi penalti dengan sangat baik.

Untuk yang belum tahu, Arsenal sukses melaju ke perempatfinal Liga Champions 2023-2024 lewat adu penalti usai laga berakhir 0-0 di waktu normal dan babak tambahan. The Gunners menang 4-2 atas FC Porto melalui adu penalti di leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Sementara Mikel Arteta membantah empat pengambil penalti Arsenal merupakan pemain yang berpengalaman. Namun, ia mengaku sudah memprediksi timnya bakal menjalani babak adu penalti, sehingga sudah mempersiapkan diri.

“Saya tidak memikirkan hal itu, tapi itu adalah poin yang bagus. Mungkin sebuah pengalaman yang hebat, karena pengalaman itu jauh lebih nyata daripada apa yang telah kami lakukan dalam dua hari terakhir, kalau-kalau kami harus melaluinya malam ini,” kata Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (13/3/2024).

Martin Odegaard, Kai Havertz, Bukayo Saka, dan Declan Rice dipercaya Mikel Arteta untuk menjadi eksekutor tendangan penalti. Keempatnya pun berhasil menjalani tugas dengan baik. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03