3 Februari 2023 - 14:14 14:14

AS Bakal Bantu Korban Banjir Sentani

WartaPenaNews, Jakarta – Amerika Serikat menyatakan, siap untuk membantu korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada akhir pekan lalu yang telah menewaskan sebanyak 104 orang.

“Kami menyatakan komitmen untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam menyiapkan tanggap darurat untuk membantu dalam menghadapi bencana seperti ini,” kata Asisten Wakil Menteri Luar Negeri AS, W Patrick Murphy, di sela Dialog Tingkat Tinggi tentang Kerjasama Indo-Pasifik di Jakarta, Kamis (21/3).

Selain 140 orang tewas, 160 luka-luka akibat banjir bandang di Sentani. Hingga kini, 75 orang yang disetujui belum ditemukan. Sebanyak 9,691 orang juga bisa mengungsi di 18 titik akibat banjir.

Dalam kesempatan itu, Murphy juga menghadiri pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi. Ia menyatakan, membahas penembakan di dua masjid Kota Christchurch, Selandia Baru, pada pekan lalu.

Ia mengungkapkan, duka cita kepada Retno lantaran satu warga Indonesia ikut tewas dalam aksi teror yang menewaskan 50 orang itu.

Murphy mengundang, penembakan yang dilakukan warga Australia bernama Brenton Tarrant yang merupakan aksi terorisme bukan manusiawi. Dia menuturkan AS berdiri bersama masyarakat Selandia Baru yang berasal dari agama dan apa pun kata, khususnya keluarga korban penembakan.

“Akhirnya, hari ini, AS dapat menunjukkan (solidaritas) ke Selandia Baru yang kami perkenalkan menolak serangan manusia di Christchurch,” kata Murphy. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03