26 April 2024 - 09:44 9:44

ASEAN Online Sale Day 2020: Traveloka Turut Promosikan Kampanye #BanggaBuatanIndonesia di Sektor Pariwisata

WartaPenaNews, Jakarta – Mempertegas komitmen untuk senantiasa mendukung kemajuan industri pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air terutama di periode transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara, turut berpartisipasi dalam program ASEAN Online Sale Day (AOSD) 2020, sebuah ajang tahunan yang diinisiasi oleh negara-negara anggota ASEAN untuk mendorong dan memfasilitasi niaga elektronik/niaga-el (crossborder e-commerce). Program AOSD 2020 ini akan berlangsung serentak pada 8 Agustus 2020 di seluruh platform para pelaku industri, baik dari Indonesia maupun negara-negara ASEAN lainnya. Menjadi satu-satunya platform pemesanan perjalanan dan gaya hidup asal Indonesia pada AOSD 2020, Traveloka membuka pintu bagi pasar ASEAN untuk dapat mengakses produk dan layanan yang ditawarkan oleh para mitra Traveloka dengan beragam penawaran menarik, seperti diskon hingga 50% untuk produk Transportasi, Akomodasi, Gaya Hidup, hingga Kuliner.

Keikutsertaan Traveloka dalam program AOSD diharapkan dapat membantu para mitra Traveloka, terutama para mitra UMKM dalam memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produk dan layanannya ke konsumen di negara Asia Tenggara. Partisipasi Traveloka pada program ini juga merupakan salah satu kontribusi nyata Traveloka dalam mendukung kampanye pemerintah untuk mempromosikan pelaku industri dan produk buatan Indonesia di ASEAN yang digalakkan melalui Kampanye Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia.

Marolop Nainggolan, Direktur Kerjasama Pengembangan Ekspor, Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, menyampaikan, “Partisipasi Indonesia pada AOSD 2020 merupakan salah satu upaya Indonesia mendorong ekspor nasional yang juga menegaskan bahwa para pelaku usaha di ASEAN telah siap untuk menyongsong era normal baru dan kembali melayani konsumen. Turut sertanya Indonesia dalam program ini tentu saja menjadi salah satu kanal bagi para pelaku usaha di Indonesia dalam memasarkan produk-produk unggulannya ke mancanegara, yang mana sejalan dengan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia (Gernas BBI) yang sedang gencar digalakkan oleh pemerintah.”

Christian Suwarna selaku CMO Traveloka & CEO Traveloka Experience mengungkapkan bahwa program AOSD 2020 sejalan dengan fokus Traveloka untuk menggaungkan dan mempromosikan produk dan layanan dari para mitra UMKM Traveloka di tanah air. “Kami senang dan bangga dapat dipercaya oleh pemerintah sebagai satu-satunya perusahaan teknologi di bidang perjalanan dan pariwisata yang mewakili tanah air dalam ajang AOSD 2020. Sesuai dengan tema tahun ini, “A Click to Prosperity”, kami berharap keberadaan kami dapat memberikan kesejahteraan bagi para mitra kami terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan menstimulasi tingkat permintaan konsumen selama periode transisi ini, tidak hanya dari pasar lokal namun juga internasional. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada kami untuk turut memajukan laju ekspor nasional, terutama di sektor pariwisata.”

Pada program AOSD 2020, Traveloka menghadirkan penawaran menarik untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup para konsumen di negara-negara ASEAN dengan menggandeng lebih dari 2.000 mitra, mulai dari Transportasi, Akomodasi, Xperience, dan Eats. Sepanjang penyelenggaraan AOSD 2020 pada 8 Agustus 2020, lebih dari 60 juta pengguna Traveloka yang tersebar di Asia Tenggara dapat dengan mudah menikmati berbagai promo Traveloka yang dapat diakses melalui laman AOSD pada tautan aseanonlinesaleday.com. (cim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 08:08
Stok Beras Nasional Dipastikan Aman

WARTAPENANEWS.COM – Perum Bulog memastikan pasokan beras masih aman. Secara nasional, stok pangan dasar ini mencapai 1,45 juta ton. Jumlah cadangan beras pemerintah (CBP) itu sudah termasuk penyerapan 633.000 ton

01
|
26 April 2024 - 07:09
Tante yang Bunuh Keponakan di Tangerang Terungkap

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menangkap wanita berinisial LN (40) setelah membunuh bocah berinisial EV berusia 7 tahun di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Diketahui, korban merupakan keponakan dari pelaku LN. Kapolres Metro

02
|
26 April 2024 - 06:10
Dalam Sehari, Pelaku Begal HP Bocah Depok Beraksi di 3 Tempat

WARTAPENANEWS.COM – Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana mengungkapkan duo pelaku begal yang viral usai membacok seorang pelajar SMPN 2 Kota Depok berinisial DT di Jalan Anggrek 5, Depok

03