25 May 2024 - 21:26 21:26

Aset CIMB Niaga Syariah Tumbuh 63,7 Persen, 9 Bulan Pertama 2018

Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga (CIMB Niaga Syariah) berhasil membukukan kinerja positif sepanjang sembilan bulan pertama hinngga, 30 September 2018.

Pertumbuhan aset mencapai 63,7% year-on-year (yoy) menjadi Rp31,2 triliun. Pencapaian tersebut menempatkan CIMB Niaga Syariah sebagai UUS dengan aset terbesar di Indonesia.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, meningkatnya aset CIMB Niaga Syariah didorong kinerja pembiayaan dan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK). Per 30 September 2018, total pembiayaan tercatat sebesar Rp24,1 triliun atau naik 62,5% yoy.

Penyaluran pembiayaan tetap diimbangi dengan asas kehati-hatian. Sikap ini tercermin dari tingkat rasio pembiayaan bermasalah atau non-performing financing (NPF) sebesar 1,07 persen.

“Keikutsertaan kami dalam berbagai proyek infrastruktur pemerintah menjadi salah satu kontributor utama untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan di segmen Business Banking,” Pandji di sela-selam pembukaan Media Training tentang Perbankan Syariah di Hotel Ibis Style Bogor, Jumat (7/12/2018).

Sementara di segmen Consumer Banking, lanjut Pandji, kenaikan disumbang pembiayaan perumahan yang terus tumbuh secara positif. “Sejalan dengan pertumbuhan pembiayaan, penghimpunan DPK juga meningkat sebesar Rp22,0 triliun. Atau tumbuh 30,3% yoy,” imbuh dia.

CIMB Niaga Syariah, kata dia, terus meningkatkan DPK dengan menggenjot dana murah. Di antaranya melalui kerja sama kartu debit Tabungan iB ON Account dengan HIJUP (HIJUP Membership Card) dan Ria Miranda (RMLC Affinity Card) untuk menggarap segmen komunitas muslim.

Dengan kinerja bisnis positif, CIMB Niaga Syariah berhasil meningkatkan laba sebelum pajak (profit before tax/PBT) sebesar Rp523,5 miliar atau naik 45,2 persen yoy.

“Guna menjaga profitabilitas dan keberlanjutan bisnis ke depan, kami akan memaksimalkan penawaran produk-produk unggulan kepada nasabah dan menghadirkan inovasi melalui produk-produk baru seperti CIMB Niaga Syariah Platinum Card,” ujar Pandji. (ers)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03