26 April 2024 - 17:31 17:31

Atletico Mantap di Posisi Tiga Besar setelah Bungkam Mallorca

WartaPenaNews, Madrid - Atletico Madrid memantapkan diri di posisi tiga besar klasemen sementara La Liga Pekan 34 usai membungkam tamunya Mallorca dengan skor 3-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Alvaro Morata mempersembahkan dua gol sebelum dilengkapi oleh Koke. Dengan kemenangan ini, Atletico mengemas 62 poin atau unggul lima poin atas Sevilla (57) di posisi empat yang baru akan main pada Senin (6/7) waktu setempat (Selasa WIB).

Sedangkan Mallorca (29) tertahan di urutan ke-18 dan harus segera membayar defisit ketertinggalan lima poin jika ingin menghindari degradasi.

Sejak kickoff bababak pertama, Atletico langsung tampil menyerang. Sementara Mallorca berusaha mencari celah dengan mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-25, Morata dijatuhkan oleh Aleksandar Sedlar di dalam area terlarang dan mantan penyerang Real Madrid itu mengambil sendiri kesempatan tembakan penalti yang mampu diamankan oleh Reina.

Akan tetapi wasit meminta tendangan 12 pas diulangi, karena Sedlar terburu-buru memasuki kotak penalti sebelum bola ditendang Morata. Dalam kesempatan kedua, Morata dengan percaya diri melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang untuk membuka keunggulan Atletico pada menit ke-29.

Pada menit keempat injury time babak pertama, Morata kembali mencetak gol dengan sontekan mudah menyelesaikan umpan Llorente untuk menggandakan keunggulan Atletico atas Mallorca.

Di babak kedua, Mallorca berupaya keras mencetak gol balasan.Sayang, mereka gagal membongkar pertahanan Atletico yang sangat kuat.

Atletico sukses meredam momentum kebangkitan Mallorca. Pada menit ke-74 Renan Lodi hampir menambah keunggulan tuan rumah jika saja tembakannya tak mengenai mistar gawang.

Lima menit kemudian, Atletico memperoleh gol ketiga setelah sundulan sapuan Baba terlalu lemah dan bola jatuh ke hadapan Koke. Tanpa ampun, Koke langsung melakukan tendangan voli dan arahnya mengecoh Reina lantaran sempat membentur badan pemain Mallorca.

Di pertandingan selanjutnya, Atletico akan bertandang ke markas Celta Vigo untuk laga pekan ke-35 pada Selasa (7/7) waktu setempat (Rabu WIB). Sedangkan Mallorca dihadapkan pada situasi wajib menang saat menjamu Levante dua hari kemudian jika ingin memperbesar asa bertahan di kasta tertinggi.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Jose Gimenez, Stefan Savic, Manu Sanchez (Renan Lodi); Yannick Carrasco (Vitolo), Saul Niguez (Thomas Partey), Koke, Marcos Llorente; Joao Felix (Angel Correa), Alvaro Morata (Diego Costa)
Pelatih: Diego Simeone

Mallorca (4-4-2): Manolo Reina; Fran Gamez (Joan Sastre), Aleksandar Sedlar, Julio Pleguezuelo, Alejandro Pozo; Dani Rodriguez, Iddrisu Baba (Pablo Chavarria), Aleix Febas (Salva Sevilla), Aleksandar Trajkovski (Junior Lago); Cucho Hernandez (Abdon Prats), Takefusa Kubo
Pelatih: Vicente Moreno

(wsa)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03