5 May 2024 - 04:35 4:35

Aturan Tidak Konsisten, Sahroni Minta Semua Pihak Tak Saling Menyalahkan Jika Kasus Covid-19 di DKI Melonjak

WartaPenaNews, Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta kepada seluruh pihak untuk bersiap menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di ibu kota, menyusul prediksi Polri yang menyebut puncak arus balik Lebaran 2021 bakal terjadi hari ini, Minggu (16/5/2021).

“Apabila ternyata benar kasus melonjak, saya harap kita tidak saling menyalahkan. Karena semua pihak ada kontribusi kesalahan. Pemerintah baik pusat atau daerah banyak mengeluarkan aturan yang tidak konsisten,” ujar Sahroni seperti dikutip dari situs berita Tribunnews.com, Minggu (16/5/2021).

Selain pemerintah yang kurang konsisten dalam membuat kebijakan, politikus NasDem itu juga menyoroti sikap masyarakat yang tetap ngotot mudik di tengah berbagai larangan yang diberlakukan untuk membendung pemudik.

“Polisi juga sudah maksimal melakukan berbagai upaya seperti penyekatan, pemeriksaan, tes acak, namun memang pada akhirnya tidak bisa membendung lonjakan warga yang ingin mudik. Jadi ini harus jadi koreksi bagi kita semua,” kata Sahroni.

Dengan kondisi seperti ini, Sahroni pun meminta para pihak bersiap mengantisipasi kemungkinan lonjakan kasus Covid 19 dan tidak saling menyalahkan. “Jadi memang kalau ada lonjakan, kita jangan saling menyalahkan, kita tanggung saja bersama-sama,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Istiono mengatakan puncak arus balik lebaran 2021 diprediksi akan terjadi pada akhir pekan ini.

Nantinya, kata dia, setidaknya ada 1,5 juta pemudik yang kembali di wilayah Jabodetabek.

“Puncak arus balik diprediksi mulai hari ini (Sabtu) sampai besok (Minggu) karena Senin masyarakat sudah mulai masuk kerja. Menurut data dari kementrian perhubungan masyarakat yang berasal dari Jabodetabek yang ada di Jawa dan Sumatera saat ini 1,5 juta orang,” jelasnya.

Selain itu, Korlantas bersama Satgas Covid-19 juga telah menyiapkan 109 titik check point untuk memeriksa seluruh pengendara yang memasuki wilayah Jabodetabek. Semuanya harus membawa surat Swab antigen atau PCR Swab test.

Bagi yang tidak membawa surat bebas Covid-19, akan dilakukan random cek di lokasi yang ditentukan. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03