25 April 2024 - 00:44 0:44

Australia Open 2021 Tetap Lanjut Meski Ada Lockdown selama 5 Hari

WartaPenaNews, Jakarta –  Australia Open 2021 memasuki hari kelima. Ajang ini berlangsung pada 8-21 Februari 2021.

Ajang yang berlangsung di Melbourne, Victoria ini tetap berlangsung meski adanya pemberlakuan lockdown di wilayah setempat. Kebijakan lockdown diterapkan di negara bagian Victoria selama lima hari mulai Sabtu 13 Februari 2021.

Perdana Menteri Victoria, Daniel Andrews memastikan jika Australia Open tetap digelar sesuai jadwal. Sebab, semua atlet tetap berada di tempat kerja mereka. Namun, selama lockdown turnamen ini digelar tanpa kehadiran penonton.

“Jumlah minimum staf dapat dijalankan dengan aman, mereka tetap ada di sana. Australia Open bakal dilanjutkan tanpa kehadiran penonton,” kata Andrews dilansir USA Today.

Sekolah dan universitas di Victoria akan ditutup dari hari Senin sampai Rabu mendatang. Tak ada pertemuan yang diizinkan baik untuk pernikahan atau acara keagamaan.

Mengenai Australia Open, ada kebijakan khusus. Sebab, para atlet sudah melalui protokol kesehatan yang ketat.

“Jika ini merupakan prospek jangka panjang, lebih dari lima hari, hal-hal akan berlangsung berbeda. Saya tak punya kebijakan membatalkan turnamen dengan alasan keamanan.

Sementara itu, salah satu unggulan, Serena Williams melaju ke babak keempat Australia Open. Serena dipaksa bekerja keras saat menghadapi petenis muda Rusia, Anastasia Potapova. Dia menang 7-6 (7-5), 6-2.

Di babak selanjutnya, Serena menghadapi lawan yang lebih berat. Peraih 23 gelar Grand Slam ini bertemu wakil Belarusia, Aryna Sabalenka yang berstatus unggulan ketujuh di turnamen ini. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03