20 May 2024 - 00:40 0:40

Awal Manis Garuda Polesan Simon McMenemy

WartaPenaNews, Jakarta – Meraih hasil positif dalam debutnya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Di bawah bimbingan Simon McMenemy, skuad Garuda menang dalam laga uji coba melawan Myanmar.

Tampil di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Senin (25/3) malam, Indonesia menurunkan formasi yang tak biasanya yakni 3-4-3. Trio Manahati Lestusen, Yanto Basna, dan Hansamu Yama Pranata mengawal Andritanhy Ardhiyasa yang berdiri di bawah mistar gawang.

Sementara itu, Ruben Sanadi dan Yustinus Pae ditarik agak ke depan untuk mengisi posisi winger. Lalu di tengah ada duet Rizky Pellu dan Evan Dimas Darmono.

Untuk mendobrak benteng pertahanan lawan, Indonesia mengandalkan Greg Nwokolo, Riko Simanjuntak, dan Stefano Lilipaly. Setelah beberapa kali melakukan percobaan, Indonesia akhirnya unggul di menit 41.

Gol berawal dari umpan menusuk Riko kepada Lilipaly. Dengan cerdik, pemain blasteran Indonesia-Belanda itu melakukan umpan backpass kepada Greg yang ada di belakangnya. Setelah mendapat bola, Greg tak langsung melepaskan tembakan. Sadar ruang tembaknya ditutup, Greg terlebih dulu menggocek pemain bertahan lawan. Setelah agak leluasa, striker Madura United tersebut langsung melakukan sepakan datar yang menghujam gawang Myanmar.

Tak lama berselang, tuan rumah sebenarnya punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Wasit menunjuk titik penalti setelah Manahati Lestusen melakukan pelanggaran di dalam area terlarang. Namun penalti tersebut gagal dimaksimalkan oleh Nyein Chan Aung. Bola dapat diblokir oleh Andritany.

Di paruh kedua laga, Simon McMenemy melakukan banyak pergantian pemain. Novri Setiawan, Ilija Spasojevic, M Rahmat, Ricky Fajrin, dan Febri Hariyadi diturunkan demi menambah variasi serangan.

Namun tempo pertandingan berjalan sedikit lebih keras di babak kedua ini. Untungnya Indonesia bisa melewati ujian tersebut. Mereka bahkan mampu menambah keunggulan berkat penalti Spasojevic di menit 85.

Hadiah penalti tersebut diberikan wasit karena Novri Setiawan dilanggar pemain Myanmar dalam kotak terlarang. Spaso yang maju sebagai eksekutor sukses mengubah keadaan jadi 2-0.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Ini jadi catatan positif dalam debut Simon McMenemy. (*/dbs)

Susunan pemain:
Myanmar: Kyaw Zin Phyo; Zaw Min Tun, Hein Nay San (Min Kyaw Khant 59′), Pyae Pyho Zaw, Hlaing Bo Bo (Kyaw Zin Lwin 81′); Nyein Chan Aung (Maung Maung Win 68′), Yan Naing Oo (Zin Min Tun 74′), Hlaing Bo Bo, Win Naing Soe (Dway Ko Ko Chit 59′); Maung Maung Lwin, Aung Thu.

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Manahati Lestusen, Hansamu Yama (Ricky Fajrin 46′), Yanto Basna (Arthur Bonai 87′); Ruben Sanadi (Novri Setiawan 46′), Rizky Pellu, Evan Dimas, Yustinus Pae; Riko Simanjuntak (Febri Hariyadi 85′), Stefano Lilipaly (M Rahmat 46′), Greg Nwokolo (Ilija Spasojevic 51′).

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03