24 April 2024 - 10:57 10:57

Ayu Dewi, Ajak Kaum Ibu Peduli Toilet

WartaPenaNews, Jakarta – Walau identik dengan dunia glamour yang lekat dengan keindahan, bukan berarti Ayu Dewi, presenter, model iklan dan ibu rumah tangga jijik dan alergi untuk membersihkan kamar mandi dan toilet rumahnya sendiri. Bagi Ayu, kebersihan kamar mandi dan toilet menjadi bagian dari harga dirinya.

Bersihkan Rutin, Benar Dengan Pembersih Yang Tepat

Hal tersebut diceritakan Ayu di acara “Vixal Ingatkan Pentingnya Toilet dan Kamar Mandi Bersih dan Sehat” – Senin, 18/11/2019, di restoran Seribu Rasa Gunawarman Jakarta.

Menurut Ayu, kamar mandi dan toilet menjadi area penting yang harus dijaga kebersihan dan keamanannya, karena durasi penggunaan akan lebih sering dari ruang lain di rumah. Selain menjadi tempat yang ditengarai berkembangnya kuman, bakteri dan virus, yang bisa mengancam kesehatan anggota keluarga.

Ayu mengamati, selain enggan membersihkan toilet, masih banyak anggota keluarga yang belum tepat menggunakan toilet. Diantaranya, selesai digunakan jumlah air yang digunakan untuk menyiram kurang mencukupi. Beruntung, Ayu memiliki suami yang peduli dengan kebersihan kamar mandi dan toilet. Dalam sehari, kamar mandi dan toilet di rumahnya harus dibersihkan 2 kali.

“Awalnya kami belajar dari staff cleaning service yang bekerja di rumah. Ternyata, urusan bersih-bersih ini, memiliki ilmu dan teknik tersendiri lho, “ujar Ayu. Setelah mahir, Ayu mengajarkan ke asisten rumah tangga yang turut andil dan bertanggung jawab akan kebersihan kamar mandi dan toilet di rumahnya.

“Agar bersih, bebas kuman dan nyaman digunakan, Ayu memilih produk Vixal, pembersih kamar mandi dan toilet terpercaya. Melalui rangkaian produk pembersih lengkap, tugas untuk membersihkan kamar mandi dan toilet menjadi lebih mudah dan sangat menyenangkan lho, “ujar Ayu. Dan yang paling penting, Vixal turut andil untuk membantu melindungi keluarga Indonesia dari kuman.

Edukasi Dari Contoh Orang Tua

Edukasipun dilakukan Ayu kepada ke 3 orang buah hatinya yang masih kecil-kecil. Hal-hal baik ditanamkan kepada anak-anaknya agar terbiasa dan cinta kebersihan.
Mulai dengan hal-hal yang sederhana seperti menyiram setelah digunakan, cuci tangan dan mengeringkannya dengan baik. “Karena terbiasa bersih, terkadang anak-anak suka ilfil, jika harus menggunakan toilet di luar. Hal inilah yang saya gunakan untuk membuat pengertian pentingnya menjaga kesehatan dari pengalaman yang mereka alami.

“Walau sudah ditangani pembantu, saya rutin mengecek kebersihan kamar mandi dan toilet 2 atau 3 hari sekali, khususnya di area yang tersembunyi.
Ruber yang digunakan untuk alas lantai agar anak-anak tidak mudah tergelincir, tak luput saya cek pula.
Namun, untuk mengajarkan gaya hidup sehat, harus dicontohkan terlebih dahulu oleh ke dua orang tua. Karena anak akan melihat dan mengikuti apa-apa yang dicontohkan oleh orang tua mereka, “kata Ayu bersemangat.

Rangkaian produk pembersih kamar mandi dan toilet Vixal, lengkap, aman, ekonomis dan terpercaya Foto: bud

Tip Membersihkan Kamar Mandi dan Toilet Ala Ayu Dewi

Sejak terpilih menjadi Brand Ambassador Vixal, tekad Ayu kiat kuat untuk membawa perubahan, dengan menularkan virus baik, peduli dan menjaga kebersihan kamar mandi dan toilet.
Hal ini dilakukan kepada lingkungan terdekat serta komunitas yang dijumpainya.

Beragam cara dilakukan, agar kaum ibu khususnya, memiliki kesadaran, untuk kemudian tergerak membersihkan toilet dan kamar mandi mereka secara rutin.

Ayu pun berbagi tip cara tepat membersihkan kamar mandi dan toilet agar bersih, bebas kuman.

1. Bersihkan kamar mandi dan toilet setiap hari, karena frekuensi penggunaannya terbilang sering.

2. Cara membersihkan yang tepat dengan menggunakan pembersih yang tidak hanya sekedar membersihkan, tapi sekaligus menghilangkan noda membandel, serta mampu membunuh kuman penyebab penyakit.

3. Lakukan langkah berikut:
Tuang atau taburkan merata produk pembersih pada area yang ingin dibersihkan, terutama pada bagian yang bernoda.

Diamkan sesaat, agar produk dapat bekerja maksimal.
Sikat untuk noda membandel atau cukup disiram untuk noda ringan. Ulangi jika perlu. (bud).

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

01
|
24 April 2024 - 09:18
Jelang Penetapan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres di KPU, 4.266 Personel TNI-Polri Diterjunkan

WARTAPENANEWS.COM - KPU akan melaksanakan agenda penetapan pemenang untuk pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). Selain capres-cawapres terpilih, KPU mengundang berbagai

02
|
24 April 2024 - 08:31
Meninggal Dunia, Pendiri Mustika Ratu Akan Dimakamkan di Tapos Bogor

WARTAPENANEWS.COM -  Mooryati Soedibyo meninggal dunia. Ia merupakan merupakan Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Periode 2004-2009 sekaligus pendiri Mustika Ratu. Dari informasi yang diterima, Perempuan kelahiran 5 Januari

03