12 May 2024 - 09:26 9:26

B2W Umumkan Aksi “Black Day Action!” Batal, Gandeng Dishub DKI Gelar Acara Diskusi

WartaPenaNews, Jakarta – Bike To Work (B2W) Indoensia bersama mitra koalisinya, Koalisi Pejalan Kaki, Road Safety Association Indonesia, dan Komite Penghapusan Bensin Bertimbel, mengalihkan aksi “Black Day Action!” yang rencananya dilakukan besok, Minggu 13 juni 2021, di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanka ke kegiatan diskusi. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari yang sama.

Hal ini diputuskan setelah berlangsung pertemuan antara B2W Indonesia dan pimpinan Dinas Perhubungan DKI Jakarta pagi tadi. Pertemuan menyepakati hal-hal berikut:

“Pengalihan aksi menjadi forum diskusi yang akan difasilitasi Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Diskusi di lokasi tak jauh dari Mal Kota Kasablanka ini dirancang mempertemukan pihak-pihak yang berkepentingan untuk membahas cara terbaik menyelesaikan isu road bike, mulai dari komunitas-komunitas road bike, komunitas sepeda, komunitas motor dan mobil, serta ahli transportasi,” ujar Ketua B2W Indonesia Poetoet Soedarjanto dalam siaran persnya yang diterima media ini, Sabtu (12/6/2021).

Poetoet menerangkan bahwa diskusi disepakati merupakan jalan yang layak ditempuh untuk mendapatkan masukan bagi perumusan kebijakan yang adil bagi pihak-pihak yang berkepentingan. Diskusi, musyawarah, sejalan dengan prinsip dasar warga Indonesia dan mengedepankan semangat sila keempat Pancasila.

“Sebagai “simbol” kesepakatan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mencopot rambu terpasang yang mengandung kalimat “kecuali road bike”. Pencopotan direncanakan dilakukan dengan kehadiran pihak-pihak yang berkepentingan. Hal ini juga akan menjadi simbol berakhirnya waktu masa uji coba JLNT untuk road bike,” terang Poetoet.

“B2W Indonesia, Koalisi Pejalan Kaki, Road Safety Association Indonesia, dan Komite Penghapusan Bensin Bertimbel akan menghormati kesepakatan apa pun yang didapat dari forum diskusi tersebut sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundangan yang berlaku, tidak bertentangan dengan prinsip road safety, dan tidak bertentangan dengan prinsip kesetaraan dalam bersepeda guna menghindari gap antara pesepeda kaya dan pesepeda miskin,” sambung dia. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03