24 April 2024 - 16:30 16:30

Badan Anti Coronavirus Semakin Dibutuhkan

Jakarta, WartaPenanews – Publik medsos belum kompak bersatu melawan kehadiran wabah Coronavirus ini. Friksi siapa lebih perkasa China atau Amerika, juga hebat mana presiden dan gubernur masih tampil setiap hari bahkan per beberapa menit bisa timbul diberbagai medsos baik siaran ulang ‘forward’ maupun ulasan baru.

Belum lagi friksi silang pendapat oleh para pendukung gelap mata akan pentingnya bersatu melawan Covid 19 ini. Buang-buang energi tapi tak menghasilkan apa-apa juga. Nyinyirin lockdown or non lockdown. Mubazir itu.

Publik medsos yang sehari-hari sibuk kerja dan sekarang berkesempatan sibuk buka hape tidak nyaman bahkan yang sering terlibat polemik politik pun banyak yang gerah.

Pertanyaan utama adalah sungguh-sungguh siapkah sistem organisasi penanggulangan bahaya wabah ini dalam jangka panjang ? Apakah negara butuh level penanganan sistem komando dalam badan penanggulangan Coronavirus tersendiri.

Meskipun bantuan dana dari para pribadi maupun solidaritas organisasi sosial lainnya mengalir ke BNPB, tetapi masalah dana bukanlah satu-satunya instrumen yang dibutuhkan secara menyeluruh dan tuntas. Hal ini mengingat tingkat kompleksitas selama dan pasca penanganan tidaklah sesederhana sembuhnya pasien dari sang Virus.

Oleh karena itu pandangan dan saran terkait dibutuhkannya kehadiran Badan Khusus Penanggulangan Coronavirus dibawah satu panglima komando yang mumpuni dipandang sangat urgen untuk dibentuk. Sebelum segala sesuatunya semakin menjadi beban kerumitan di pundak presiden, pemerintah dan negara.

Kita tahu seorang menteri dibidang pertahanan telah melakukan banyak tindakan secara baik dan unggul dalam mengeksekusi permintaan presiden atas kebutuhan logistis medis. Tanpa banyak bicara, menhan Prabowo telah selesaikan langkah-langkah pertamanya dengan elegan.

Tanpa harus melihat air mata presiden, menteri, gubernur , dokter dan perawat serta semua yang terlibat penanganan kemanusiaan ini antara hidup dan mati yang kadang dihitung dalam ukuran jam dan menit saja.

Marilah kita tegaskan untuk berdiri dan berjalan dalam satu langkah bersama dibawah Presiden untuk membentuk badan ini dibawah seorang menhan yang akan menyusun tim melibatkan putra putri terbaik dalam integritasnya dan kapasitasnya terhadap negara dan bangsanya…

Semoga Badan ini menjadi ujung tombak persatuan perlawanan terhadap wabah yang sangat ganas tak kasat mata ini..*

Adian Radiatus
Pemerhati Kebijakan Publik

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03