29 March 2024 - 16:00 16:00

Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Selangkangan Hitam dan Gatal

WartaPenaNews, Jakarta – Biasanya, orang yang mengalami obesitas memiliki paha bagian dalam yang berwarna lebih gelap. Ini dikarenakan paha cenderung bergesekan saat berjalan dan berolahraga. Alasan lainnya adalah keringat berlebih, kebersihan yang buruk, salah teknik mencukur, ketidakseimbangan hormon dan sindrom ovarium polikistik.

Meskipun sebagian besar dari kita cenderung mengabaikan bagian tubuh ini. Akan tetapi, akan terasa higienis jika tidak memiliki selangkangan hitam dan gatal seperti bagian tubuh lainnya.

Dikutip dari NDTV, berikut adalah 7 cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan selangkangan hitam dan gatal.

1. Lemon

Lemon tidak hanya memiliki sifat pengelupasan yang membantu menghilangkan kotoran kulit, tetapi juga bertindak sebagai agen pemutih. Ini dapat membantu mencerahkan warna kulit Anda.

Anda bisa mengoleskan jus lemon segar di paha bagian dalam, diamkan selama sekitar 20 menit dan bersihkan dengan kain basah. Lakukan ini setidaknya tiga kali seminggu untuk hasil yang efektif. Orang dengan kulit kering dan sensitif bisa mencairkan jus lemon dengan air untuk mencegah kekeringan.

2. Lidah Buaya

Aloe Vera memiliki beberapa khasiat peremajaan kulit yang luar biasa. Dan juga efektif dalam mencerahkan area paha bagian dalam, karena mengurangi hiperpigmentasi.

Anda bisa mengekstrak gel lidah buaya dari tanaman lidah buaya dan mengaplikasikannya pada paha dan memijatnya hingga terserap di kulit. Bilas dengan air hangat dan ulangi dua atau tiga kali sehari untuk hasil yang efektif.

3. Mentimun

Mentimun memiliki khasiat pemutih yang membantu mencerahkan paha bagian dalam yang gelap. Ini membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel mati.

Anda bisa mengoleskan jus mentimun segar di paha bagian dalam dan gosok perlahan selama 10 menit. Bilas dengan air. Anda bisa melakukan ini dua kali sehari untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah di paha bagian dalam.

4. Yogurt

Asam laktat dalam yogurt memiliki sifat pemutihan ringan. Yogurt juga memiliki sejumlah seng yang membantu menyembuhkan luka bakar akibat sinar matahari.

Anda bisa mengoleskan yogurt di paha bagian dalam selama beberapa menit dan diamkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan ini sekali setiap hari.

5. Minyak kelapa

Asam lemak esensial dalam minyak kelapa membantu meringankan hiperpigmentasi dan menghilangkan bintik hitam. Minyak kelapa juga berfungsi sebagai pelembab yang sangat baik.

Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan jus lemon ke dalam minyak kelapa dan oleskan pada paha bagian dalam. Biarkan selama sekitar 10 menit. Anda dapat melakukan ini setiap hari alternatif untuk hasil yang efektif.

6. Almond

Kacang almond yang kaya vitamin E bermanfaat untuk mencerahkan kulit, melembabkan kulit kering dan memperbaiki kulit yang rusak. Tambahkan madu dan bubuk almond ke dalam susu untuk membuat pasta lulur.

Oleskan scrub di paha bagian dalam dan biarkan mengering selama beberapa menit. Angkat dengan jari basah dan bilas dengan air dingin. Ulangi tiga kali seminggu untuk meringankan paha bagian dalam.

7. Kulit jeruk

Kulit jeruk memiliki sifat pengelupasan dan pemutihan ringan yang membantu mencerahkan kulit gelap di paha bagian dalam. Buat bubuk kulit jeruk kering dan tambahkan 2 sendok teh dalam air mawar untuk membuat pasta kental.

Tambahkan madu mentah ke dalamnya. Oleskan pasta tersebut pada paha bagian dalam dan biarkan selama 15-20 menit. Angkat dengan air dingin. Ulangi 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03