27 April 2024 - 21:07 21:07

Bali United vs Persija, Laga Reuni Teco di Piala Indonesia 2018

WartaPenaNews, Jakarta – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar undian atau drawing babak delapan besar Piala Indonesia 2018. Dalam hasil undian itu dua pelatih asing yang musim ini tengah menangani tim barunya akan berhadapan atau menjalani reuni dengan klub sebelumnya.

Dalam hasil undian yang digelar di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Senin (15/4) kemarin, Persija Jakarta akan berhadapan dengan Bali United yang musim ini ditangani oleh Stefano Cugurra Teco.

Jelas pertandingan itu akan menjadi reuni bagi pelatih yang akrab disapa Teco itu, mengingat pada musim sebelumnya ia sempat menukangi Persija. Musim lalu, Teco sukses membawa Persija meraih gelar juara Piala Presiden dan Liga 1 Indonesia 2018.

CEO Macan Kemayoran Ferry Paulus memprediksi, laga ini akan berjalan sangat menarik. Apalagi ini untuk pertama kalinya Teco bakal menghadapi mantan timnya dalam turnamen resmi.

“Kalau melihat Bali United yang sekarang ini, sangat berbeda dengan musim lalu,” ungkap Ferry di Jakarta, Senin (15/4) kemarin. “Bisa dikatakan ini laga reuni sekaligus mempertemukan mantan pelatih Persija yang membawa juara yaitu, Teco,” sambung Ferry.

Reuni tentu sangat dinantikan oleh banyak pihak. Selain, kenangan baik bersama Macan Kemayoran karena telah meraih treble winner musim lalu termasuk di antaranya juara Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018, Teco juga kabarnya masih memberikan dukungan kepada Ismed Sofyan dan kawan-kawan ketika tampil di Piala AFC 2019.

Selain Persija vs Bali United, laga babak delapan besar lainnya juga tak kalah menarik. Seperti duel Persib Bandung melawan Borneo FC, Persebaya Surabaya menghadapi Madura United dan Bhayangkara FC kontra PSM Makassar.

Untuk duel Persebaya menghadapi Madura, laga ini menjadi pertandingan ulangan babak semifinal Piala Presiden 2019 yang baru selesai beberapa waktu lalu. Ketika itu, Madura United tersingkir setelah kalah agregat 4-2 oleh Persebaya dari dua leg pertandingannya.

Untuk diketahui, format laga perempatfinal Piala Indonesia 2018 dipastikan akan memakai sistem kandang dan tandang. PSSI menjelaskan bahwa babak delapan besar akan digelar mulai 23 April.

Ini merupakan pengundian terakhir di Piala Indonesia 2018. Sebab, PSSI tidak akan lagi melakukan pengundian lawan untuk semifinal dan final. Dengan demikian, hasil drawing babak delapan besar Piala Indonesia 2018 juga menentukan bagan pertandingan hingga final. Nantinya, laga semifinal akan diselenggarakan pada 15 Juni 2019, adapun final berformat kandang-tandang dijadwalkan 30 Juni dan 7 Juli.

“Inilah delapan terbaik yang ada di Piala Indonesia 2018. Babak ini bukan hal yang biasa karena yang terbaik akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2020, mendatang,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (*/dbs)

Berikut Hasil Undian Babak 8 Besar Piala Indonesia 2018:
Bhayangkara FC vs PSM Makassar
Persebaya Surabaya vs Madura United
Bali United vs Persija Jakarta
Borneo FC vs Persib Bandung

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03