3 May 2024 - 19:04 19:04

Baliho Kaesang Marak Diusung PSI, Djarot Saiful Sarankan Lewat PDIP

IPOL.ID – Maraknya baliho putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep sebagai Wali Kota Depok oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ditanggapi dingin Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menyarankan Kaesang maju lewat PDIP.

“Kaesang itu kan masih muda. Masih mau kesana-kesini. Kalau boleh menyarankan yah sebaiknya kalau mau maju di panggung politik lewat PDIP,” ujar Djarot kepada Ipol.id, di kantor DPP PDIP, di Jalan Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/6).

Berkaca pada karir politik keluarga Presiden Jokowi dan Babby Nasution yang sukses menjadi Walikota Medan lewat PDIP. Kaesang jika memiliki minat maju dalam kontestasi Walikota Depok disarankan via PDIP.

“Karena yang lain pun dari PDIP. Ada baiknya satu keluarga itu maju lewat satu partai. Kalau memang mau maju lewat PSI ya, itu haknya dia,”

Lebih lanjut, Djarot mengatakan jika saat ini PDIP masih fokus pada pemenangan pileg dan pilpres 2024. Untuk pencalonan kepala daerah, sambung dia partai akan membahas setalah hasil pileg dan pilpres terlihat.

“Satu persatu akan kita selesaikan dahulu. Baru selanjutkan akan kita tentukan untuk kepala daerah,” tutupnya.(Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03