4 May 2024 - 10:15 10:15

Balita Positif Corona di Riau Diizinkan Ditemani Orangtua

WartaPenaNews, Jakarta – Seorang balita berusia 2 tahun yang terinfeksi virus Corona (covid-19) di Provinsi Riau masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi.

Pasien berinisial D tersebut diizinkan ditemani orangtuanya selama perawatan, dengan memakai perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mengurangi risiko penularan virus.

“Karena pasien tersebut masih berusia di bawah 5 tahun tentu ada pengecualian, artinya salah satu dari orangtuanya diizinkan menemani anak tersebut di ruang isolasi tapi tentu dengan perlindungan APD,” kata Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi melalui pesan tertulis diperoleh pada  Selasa, 21 April 2020.

Indra Yopi menjelaskan, saat ini kondisi kesehatan pasien masih stabil. Pasien ini terinfeksi virus karena memiliki riwayat kontak langsung dengan salah satu kerabatnya yang dinyatakan covid-19.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh menyebutkan, jumlah pasien yang positif Corona di Riau terus mengalami penambahan setiap harinya. Sampai 21 April 2020, total jumlah pasien covid-19 berjumlah 35 orang, 9 orang pasien sembuh dan pulang dan 4 orang meninggal dunia.

Untuk menghadapi percepatan penanganan pasien, saat ini pemerintah Provinsi Riau telah memiliki Laboratorium Biomolekuler yang akan menjadi sarana untuk percepatan pengujian sampel swab pasien. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

01
|
4 May 2024 - 09:13
Warga Palestina di Rafah Akan Dipindah ke Pantai Gaza

WARTAPENANEWS.COM – Israel berencana untuk memindahkan warga Palestina keluar dari Rafah dan ke sebidang tanah kecil tepatnya di sepanjang pantai Gaza. Rencana ini akan dilakukan menjelang invasi Israel ke Rafah.

02
|
4 May 2024 - 08:28
Sungai Cibereum Meluap, 126 Rumah di Serang Banten Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Sebanyak 126 rumah di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Provinsi Banten terendam banjir, pada Jumat 3 Mei 2024. Peristiwa itu dipicu oleh meluapnya aliran Sungai Cibereum. Kepala BPBD Banten,

03