29 April 2024 - 23:01 23:01

Bangun Usaha Mandiri, Orang Muda Ganjar Beri Pelatihan Sablon ke Milenial di Sukabumi

Para milenial mempraktikkan teknik menyablon yang baik dari pelatihan diberikan oleh sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) di Kampung Cipetir, Desa Cikidang, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (23/5) siang. Foto: Joesvicar Iqbal/ipol.id

IPOL.ID – Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar pelatihan sablon bagi para pemuda di Kampung Cipetir, Desa Cikidang, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (23/5) siang.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kalangan para pemuda sekitar agar menjadi pelaku industri kreatif.

“Kegiatan ini adalah komitmen kami OMG Sukabumi untuk membantu pemuda meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kreatif khususnya di wilayah Sukabumi,” ungkap Koodinator Wilayah OMG Jawa Barat, Gilang Gemahes, Selasa (23/5).

Menurut dia, keahlian menyablon saat ini dibutuhkan dalam industri pakaian yang semakin berkembang di Indonesia.

Sehingga, kemampuan tersebut sangat bermanfaat, sehingga dapat membantu perekonomian keluarga mereka. “Tentunya juga diharapkan dapat mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian mereka,” kata dia.

Gilang juga berharap, dengan adanya kegiatan tersebut para milenial di Sukabumi dapat melihat peluang bahwa industri kretaif tersebut sangat potensial.

“Dengan acara ini saya berharap dapat mendorong pemuda Sukabumi untuk lebih mampu membaca peluang, terkait dengan usaha industri kreatif berbasis rumahan,” harapnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut mendapatkan respons yang positif dari para warga sekitar. Hal itu bisa dilihat dari jumlah warga sekitar yang mengikuti acara hingga selesai.

Dia menerangkan bahwa sebanyak 52 peserta yang mengikuti pelatihan. Tak hanya itu, pendukung Ganjar Pranowo itu juga membagikan alat sablon kepada para peserta yang hadir.

Tujuannya, nantinya agar mereka bisa mempelajari kembali teknik menyablon yang baik sehingga dapat berkreasi saat berada di rumah. Bahkan dapat membangun usaha mandiri.

“Kami membagikan alat sablon ini agar mereka bisa belajar kembali setelah diberikan penjelasan mengenai cara menyablon yang baik dan bagus,” terang Gilang.

Di sela-sela kegiatan, Gilang juga memperkenalkan sosok Ganjar kepada warga masyarakat sekitar.

Salah satu peserta, Amal mengucapkan terima kasih kepada relawan Orang Muda Ganjar yang telah mengadakan pelatihan dan memberikan peralatan sablon.

Dia menyebut, bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar.

“Nantinya, kami akan menggunakan peralatan sablon ini sebaik mungkin dan ini bermanfaat. Semoga dengan alat ini kami bisa meningkatkan kemampuan dan dapat membangun usaha sendiri yang mandiri,” pungkas Amal. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03