30 Januari 2023 - 15:21 15:21
728x90

Bank Ini Manjakan Nasabah Disabilitas

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali manjakan para nasabahnya. Kali ini BNI berkomitmen untuk menjadi bank yang memberikan layanan prima bagi para penyandang disabilitas.

Bukti kongkrit itu terlihat saat partisipasi BNI dalam perayaan Hari Disabilitas Internasional yang diadakan oleh Kementerian Sosial RI. Hadir pada perayaan tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati di Bekasi, Senin (3/11/2018).

Pada kesempatan yang sama Joko Widodo secara simbolik menyerahkan Tabungan BNI Pandai bagi penyandang disabilitas yang berprestasi.

Dalam pesan khususnya untuk BNI Agus Gumiwang mewakili Kementerian Sosial RI mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BNI yang telah melakukan langkah-langkah konkrit dalam memberikan pengakuan dan pemenuhan hak-hak para penyandang Disabilitas. Dalam hal ini, BNI telah menjalankan kebijakan strategis dan program-program keuangan inklusif yang ramah disabilitas.

“Semoga ke depannya BNI semakin bersinergi serta selalu hadir dalam rangka pengentaskan kemiskinan, kesejahteraan masyarakat Indonesia, dan terus berperan dalam program keuangan inklusif yang ramah disabilitas,” ujar Agus.

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Adi Sulistyowati mengatakan, langkah-langkah Ramah Disabilitas yang telah dilakukan BNI diantaranya penyediaan sarana mesin ATM ramah disabilitas yang dilengkapi headphone dan tombol dengan huruf braile. Tujuannya agar dapat digunakan oleh nasabah penyandang tuna netra untuk bertransaksi. Ditambah lagi layanan dari mesin ATM tidak akan menampilkan apapun demi keamanan transaksi tersebut. Tentunya, akan ada staf BNI yang mendampingi nasabah tersebut hingga selesai bertransaksi.

Seorang staf sedang membantu Penyandang Disabilitas Rahmat Hidayat untuk membuka rekening BNI Taplus pada perayaan Hari Disabilitas Internasional di Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/11/2018). Foto: BNI untuk INDOPOS

Lalu yang kedua kata Susi panggilan akrab Adi Sulistyowati adalah aplikasi mobile BNI virtual assistant dengan fitur voice command yang memberikan informasi mengenai BNI. Kemudian layan yang terakhir kata dia, BNI turut serta mempekerjakan pegawai penyandang disabilitas.

Susi menambahkan, Tabungan BNI Pandai tersebut diberikan karena BNI menjunjung tinggi asas kesetaraan dalam melayani nasabah. Hal tersebut juga dibuktikan dengan para penyandang disabilitas dapat membuka rekening BNI di Kantor Cabang BNI.

“Semua kemudahan tersebut bertujuan untuk membangun kepedulian terhadap para penyandang disabilitas dan memperkuat peran mereka sebagai salah satu agen perubahan,” ujar Susi. (dny)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03