7 May 2024 - 21:57 21:57

Bantahan Istana Terkait Pertemuan Jokowi, Prabowo dan Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Tersiar kabar terjadi pertemuan antara Presiden Jokowi, Prabowo, dan Gibran Rakabuming. Pertemuan disebut-sebut terjadi di Istana Kepresidenan, Jumat (13/10).

Namun, pihak Istana menepis kabar adanya pertemuan tersebut. Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menyebut tidak ada pertemuan pada Jumat kemarin.

“Tidak betul ada pertemuan hari Jumat, 13 Oktober 2023 antara Presiden Jokowi dengan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Ari kepada wartawan, Sabtu (14/10).

“Ya, kabar tidak benar,” sambungnya.

Secara terpisah, Prabowo Subianto pun sudah bicara soal kabar pertemuan itu. Ketum Gerindra tidak membantah hal tersebut maupun membenarkannya.

“Intel Anda hebat sekali. Saya tidak berhak untuk mengkonfirmasi atau untuk, ya, pokoknya nanti pada saatnya kalau ada statement resmi dari mana, ya, silakan Anda ambil kesimpulan sendiri,” kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).

Jelang pendaftaran Capres dan Cawapres, Prabowo belum menentukan siapa yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024.

Prabowo menyebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah sepakat membahas empat nama cawapres yang mengerucut. Meski tak disebutkan namanya, dugaan mencuat soal empat nama itu mengarah kepada Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Gibran Rakabuming Raka, dan Airlangga Hartarto.

Dari keempat nama itu, nama Gibran terkendala masalah usia bila akan maju dalam Pilpres. Sebab, ada ketentuan usia minimal paling rendah 40 tahun. Saat ini, Wali Kota Solo itu masih berusia 36 tahun.

Namun, sedang ada gugatan di Mahkamah Konstitusi yang meminta ketentuan itu diubah. Termasuk menurunkan batas usia minimal.

Sejumlah gugatan itu kemudian dikaitkan sebagai jalan untuk meloloskan Gibran dalam kontestasi Pilpres. Ada 7 gugatan soal batas usia capres-cawapres yang akan diputuskan MK pada Senin (16/10) mendatang. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03