23 April 2024 - 20:35 20:35

Bantu Cukupi Stok Darah PMI, Insan Pegadaian Ramai-Ramai Donor

WARTAPENANEWS.COM – Karyawan-karyawati PT Pegadaian berbondong-bondong mengikuti donor darah di Kantor Pegadaian Salemba untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mencukupi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara panitia HUT dengan DPD Serikat Pekerja Kantor Pusat Pegadaian.

VP Corcomm PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut dilakukan sebagai salah satu rangkaian acara dalam rangka perayaan HUT ke-122 Pegadaian.

Selain di Jakarta, kegiatan donor darah juga dilakukan di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

“Panitia menargetkan jumlah peserta di tiap lokasi masing-masing sebanyak 122 pendonor sesuai dengan usia Pegadaian tahun ini. Selain kegiatan donor darah, perayaan HUT Pegadaian juga diwarnai dengan bersih-bersih sungai, pembagian sembako, santunan anak yatim serta beberapa kegiatan sosial lainnya,” katanya, Jumat (19/5).

Basuki menambahkan sesuai dengan tema HUT “Bersatu Tumbuh Bersama”, Pegadaian menebarkan spirit kolaborasi perusahaan dengan masyarakat agar terus tumbuh bersama-sama.

Hal tersebut sejalan dengan program holding ultra mikro BRI-Pegadaian-PNM untuk terus menumbuh-kembangkan usaha ultra mikro dan UMKM dan meningkatkan daya saing mereka.

“Jadi spirit “Bersatu Tumbuh Bersama” ini tidak semata-mata demi bisnis ketiga entitas saja, lebih dari itu juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pelaku usaha mikro dan UMKM. Jadi harapannya kinerja perusahaan tumbuh sehat, kesejahteraan masyarakat pun meningkat,” kata Basuki.

Sementara itu Sekretaris DPD Serikat Pekerja PT Pegadaian kantor pusat Rizkillah Suryo Wibowo mengatakan bahwa seluruh Insan Pegadaian sangat mendukung kegiatan dalam rangka perayaan HUT Pegadaian.

“Kegiatan donor darah ini membuktikan hubungan kerja yang harmonis antar karyawan serta manajemen. Selain terus berkontribusi melalui kinerja dan pelayanan prima bagi masyarakat, seluruh pekerja Pegadaian juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial yang diselenggarakan, baik atas inisiasi perusahaan maupun oleh serikat pekerja,” katanya. (Sol)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03