29 March 2024 - 15:12 15:12

Bantu Korban Bencana, Kepala BNPB Beri Pujian Ke KNPI

Jakarta, WartaPenaNews – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo memberikan apresiasi kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memberikan bantuan kepada korban, dan mengunjungi langsung sejumlah wilayah yang terdampak bencana.

Pada kesempatan itu pengurus DPP KNPI sempat diterima Kepala BNPB untuk audiensi membahas aksi pascagempa ketika Doni mengunjungi Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (21/1) pekan lalu.

“Kepala BNPB mengapresiasi seluruh kawan-kawan KNPI yang menjadi salah satu garda terdepan dalam misi kemanusiaan dalam membantu korban bencana alam di Indonesia,” ujar Ketua Umum DPP KNPU Haris Pertama mengutip perkataan Doni di Jakarta dalam siaran persnya, Senin (22/1/2021).

Haris melanjutkan, BNPB juga berharap KNPI sebagai organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia, agar terus bergerak membantu korban bencana alam di Indonesia. Hal itu lantaran banyak bencana terjadi pada awal 2021.

“Terjadi bencana di berbagai daerah seperti gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, Manado, dan beberapa wilayah di Pulau Jawa, erupsi Gunung Semeru pada awal tahun 2021 ini,” ujarnya.

Haris bersama Sekjen DPP KNPI Jackson Kumaat juga mendatangi wilayah yang terdampak banjir besar di wilayah Kalimantan Selatan. Bahkan, keduanya nekat menerjang banjir besar di Banjarmasin dan Banjarbaru untuk menyalurkan bantuan.

“Bantuan ini merupakan bantuan dari pengurus DPP KNPI, senior dan alumni KNPI, bukti kepedulian pemuda Indonesia terhadap masyarakat yang terkena bencana,” kata Haris.

Setelah itu, Haris dan pengurus DPP KNPI lainnya terbang ke Sulbar, tepatnya di Majene dan Mamuju untuk memberi bantuan. Dalam lawatannya, Haris menuju ke lokasi yang terisolasasi dan terkena dampak parah gempa tersebut. “Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” kata Haris. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03