7 May 2024 - 00:02 0:02

Bantu Ringankan Beban Warga Prasejahtera, Kesehatan Para Ibu Lansia Diperiksa Gratis di Bekasi

IPOL.ID – Kowarteg Indonesia merupakan kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo kembali melakukan kegiatan bermanfaat, membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya menyasar memeriksa kesehatan gratis kepada warga prasejahtera.

Kali ini, mereka mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga di Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (13/5) siang.

Koordinator Nasional Kowarteg Indonesia Dukung Ganjar, Noehrozi mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya menyasar warga yang mayoritas warga sekitar, ibu-ibu prasejahtera, kelompok lanjut usia (lansia).

“Kami adakan pengecekan kesehatan untuk ibu-ibu rumah tangga dan para lansia, agar kebugaran jasmani mereka dapat tetap terjaga,” tutur Noehrozi pada Sabtu siang.

Sehingga dia berharap, dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan itu bisa meringankan beban warga prasejahtera dan menjaga kesehatan para ibu rumah tangga.

“Kami hadir di sana untuk memberikan manfaat nyata kepada warga masyarakat setempat. Salah satunya dengan pengecekan kesehatan,” kata dia.

Selain periksa kesehatan gratis, Kowarteg yang beranggotakan para penjual warteg itu memberikan bantuan berupa bingkisan.

“Dengan adanya bantuan itu kami harap bisa membantu meringankan beban mereka,” harap Noehrozi.

Tak hanya itu, pada kesempatan itu, kepada peserta dan warga sekitar, para sukarelawan juga sosialisasikan sosok Ganjar Pranowo yang menjaga kesehatannya dengan berolah raga jalan sehat dan lari pagi.

Sementara, warga Kel. Padurenan, Kec. Mustikajaya, Ananda mengatakan, betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan kebugaran jasmani. Terlebih Indonesia dan sejumlah negara di dunia telah menghadapi pandemi Covid-19.

“Jadi kesehatan itu penting. Harus dijaga, terima kasih kepada Kowarteg yang sudah menunjukkan kepeduliannya kepada kami,” tutup Ananda. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03