3 May 2024 - 06:59 6:59

Bantu Warga di Saat Pandemi, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Lakukan Kegiatan Padat Karya

WartaPenaNews, Kabupaten Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane melakukan pekerjaan rehabilitasi saluran di daerah irigasi Cisadane Kabupaten Tangerang.

PPK BBWSCC Sungai Cisadane Dadang M Yahya mengatakan, dalam kegiatan padat karya ini melibatkan masyarakat setempat dan petani yang terkena dampak pandemi covid 19.

“Adapun kegiatan padat karya yang dilaksanakan mencakup kegiatan yang diantaranya normalisasi saluran, pasangan batu dan pekerjaan lain yang dapat melibatkan tenaga manusia,”katanya, Senin (10/05/2021).

Dadang juga menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan padat karya ini diharapkan dapat membantu masyarakat setempat yang terkena dampak pandemi covid 19.

“Saat ini wilayah Ciliwung Cisadane sedang melaksanakan pekerjaan rehabilitasi di Daerah Irigasi Cisadane Barat Laut dan Utara, dan sumber air di DI Cisadane berasal dari Sungai Cisadane melalui Bendung Pasar Baru yang dibangun sejak tahun 1927 hingga1930 di Kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang,” ujarnya.

Menurutnya, rehabilitasi Jaringan Irigasi Cisadane Barat Laut dan Utara mencakup ruas Saluran Induk dan sebagian Saluran Sekunder dalam rangka mendukung keberlanjutan sistem irigasi yang ada.

“Adapun pekerjaan yang dilaksanakan mencakup konstruksi tanggul saluran, normalisasi saluran dan perbaikan pintu,”Pungkas Dadang.

(mul)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
2 May 2024 - 15:16
Pemerintah Sudah Gelontokan Dana Desa Rp609,68 Triliun

WARTAPENANEWS.COM –  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat dana desa telah disalurkan sebesar Rp609,68 triliun selama 2015-2024. Dana tersebut mengalir desa-desa di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. “Jadi dana desa tak

01
|
2 May 2024 - 14:15
Ini Penyebab Asia Tenggara dan Selatan Dihantam Gelombang Panas

WARTAPENANEWS.COM – Asia Selatan dan Tenggara bersiap menghadapi suhu panas yang lebih ekstrem sejak Minggu (28/4/2024) ketika pihak berwenang di seluruh kawasan mengeluarkan peringatan kesehatan. Penduduk juga banyak yang mengungsi

02
|
2 May 2024 - 13:13
Terbukti Bunuh Juniornya, Altaf Mahasiswa UI Dihukum Penjara Seumur Hidup

WARTAPENANEWS.COM – Altafasalya Ardnika Basya alias AAB divonis hukuman penjara seumur hidup karena membunuh Muhammad Naufal Zidan, mahasiswa program studi Sastra Rusia Universitas Indonesia (UI). Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok

03