27 April 2024 - 16:19 16:19

Bantuan Korban Banjir untuk Warga Tegal Alur Jakbar Masih Terkendala

WARTAPENANEWS.COM – Ketua RW 03 Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Tubagus Agus Lamran menjelaskan kendala atas penyaluran bantuan bagi warga yang masih terdampak banjir akibat hujan yang turun sejak Jumat (22/3/2024) lalu.

“Kalau bantuan sebenarnya ukuran maksimal mungkin dari pemerintah sudah maksimal, karena kebanyakan dari pengungsi yang terdampak jadi ngga maksimal diberikan dengan yang terdampak ngga seimbang,” kata Tubagus kepada awak media saat ditemui, Minggu (24/3/2024).

Dia menuturkan bahwa bantuan yang ada tidak cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan para pengungsi. Namun sejauh ini, dia memastikan, bantuan telah diberikan bagi pengungsi yang terdampak.

“Biasanya menjelang Maghrib sampe abis Maghrib infonya (bantuan). Karena puasa ya biar para pengungsi buka puasa. Tapi bantuan lain sudah di distribusikan terutama untuk di rusun (rumah susun),” ungkapnya.

Kendala lainnya, lanjut dia, adanya data korban banjir di pengungsian sehingga pendistribusian bantuan terhambat. Ia pun mencontohkan, adanya warga yang terdampak yang masih pulang pergi dari pengungsian dan rumahnya.

“Kalau saya si memang karena data simpang siur, data awalnya, ketika masuk, ini kan pengungsi di rusun ketika makan dia balik, ketempatnya, itu yang jadi kacau,” pungkas dia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03