7 May 2024 - 13:12 13:12

Bantuan Perang untuk Ukraina Berakhir di Penghujung 2023

WARTAPENANEWS.COM – Gedung Putih pada Senin (4/12) memperingatkan bahwa bantuan AS untuk Ukraina akan habis pada akhir tahun ini.

Dilansir AFP, Selasa (5/12), Direktur anggaran Presiden Joe Biden, Shalanda Young, mengatakan dalam suratnya yang blak-blakan kepada Ketua DPR dari Partai Republik Mike Johnson bahwa jika bantuan militer berkurang, hal itu akan “menghancurkan” perjuangan Kyiv melawan invasi Rusia.

Biden dari Partai Demokrat pada bulan Oktober meminta Kongres untuk memberikan paket keamanan nasional sebesar 106 miliar Dollar termasuk bantuan militer untuk Ukraina dan perang Israel melawan Hamas, namun dana tersebut tersendat dalam perpecahan di Capitol Hill.

“Tidak ada dana ajaib yang tersedia untuk memenuhi momen ini. Kami kehabisan uang – dan hampir kehabisan waktu,” tulis Young.

“Saya ingin memperjelas: tanpa tindakan kongres, pada akhir tahun ini kita akan kehabisan sumber daya untuk membeli lebih banyak senjata dan peralatan untuk Ukraina,” tambahnya.

“Memotong aliran senjata dan peralatan AS akan membuat Ukraina berlutut di medan perang, tidak hanya membahayakan keuntungan yang telah dicapai Ukraina, namun juga meningkatkan kemungkinan kemenangan militer Rusia.”

Menurut laporan, Presiden Rusia Vladimir Putin bisa memenangkan perang jika Kongres AS gagal menyetujui pendanaan baru. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03