25 May 2024 - 21:43 21:43

Banyak Anggota KKB Papua Gunakan Senjata Api dari Pindad, Ini Alasannya

WARTAPENANEWS.COM –  Inilah alasan banyak anggota KKB Papua gunakan senjata api dari Pindad. Hal ini terungkap saat Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menyatakan, dua oknum anggota polisi yang diduga terlibat kasus penjualan senjata api, dan amunisi kepada seorang tersangka yang tertangkap di Polres Bintuni, Papua Barat akan diproses pidana dan kode etik.

Terungkapnya kasus dugaan penjualan senjata api dan amunisi berawal dari Polres Bintuni menahan seorang warga yang mengaku membelinya di Kota Ambon. Lantas apa alasannya?

Ternyata ini alasan banyak anggota KKB Papua gunakan senjata api dari Pindad dikarenakan beberapa pasukannya yang menyerang TNI. Lantaran itu diperoleh saat mereka beberapa waktu lalu menyerang/membunuh prajurit TNI kemudian merampas senjatanya.

Sebagai informasi, akun Twitter @RandomWorldWar mengunggah beberapa foto yang menunjukkan KKB sedang menyandera Kapten Philips sambil membawa berbagai jenis senjata api. Dalam unggahan itu, dinarasikan bahwa senjata yang digunakan adalah produk Pindad.

“Senjata api yang digunakan para teroris OPM (Organisasi Papua Merdeka) untuk menyandera pilot Susi Air ini adalah Pindad SS2 V1 dengan alat bidik perbesaran 4x Trijicon TA31 ACOG, Pindad SS2 V1 dengan pelontar granat UGL 40mm & Pindad SS1 V1. Semua senapan memakai amunisi 5,56x45mm NATO & buatan Indonesia,” tulis akun tersebut. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03