26 April 2024 - 15:00 15:00

Banyak Faktor yang Bikin Seseorang Terjerat Narkoba

WartaPenaNews, Jakarta  – Psikolog Intan Erlita menjelaskan, seseorang terjerat narkoba bisa dipengaruhi berbagai faktor.

Melihat Aktor Dwi Sasono terjerak kasus narkoba, ada beberapa faktor yang mempengaruhi dirinya. Mulai dari karakter yang dimiliki, hingga adanya faktor luar.

“Kita harus meluruskan dulu, baik artis maupun bukan artis yang menggunakan narkoba, kemungkinan dia lari dari permasalahan yang ada,” kata psikolog Intan Erlita di Jakarta, Selasa, (02/05/2020).

Masih menurutnya, bukan hanya masala besar, tetapi masalah yang ada di dalam dirinya sendiri yang harus dihadapi.

Misalnya ada sesuatu yang menekan diri dia, atau misalnya dari karakter seseorang orangnya introfert, dinilai sosok yang terlalu sempurna tidak ada celahnya.

“Kita tau seseorang tidak ada yang sempurna. Ketika seseorang ada yang merasa sempurna terus pasti dia lelah. Bisa jadi dari faktor luar atau dari dalam dirinya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Dwi Sasono terjerat kasus narkoba jenis ganja dengan barang bukti sekitar 16 gram. Dwi Sasono juga mengakui dirinya pengguna narkoba dan menyesal serta merasa menjadi korban dari narkoba. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03