13 May 2024 - 10:12 10:12

Banyak Kafe di Malang Langgar Aturan Jam Malam

WartaPenaNews, Malang – Polresta Malang Kota menggelar operasi yustisi pencegahan COVID-19 di sejumlah kafe di sekitar Sudimoro pada Sabtu malam, 6 Februari 2021. Kebanyakan kafe di kawasan itu melanggar aturan jam malam saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid II.

Keala Polresta Malang Kota Komisaris Besar Polisi Leonardus Simarmata memimpin langsung operasi ini. Di kafe yang melanggar, baik pengunjung maupun pengelola, langsung diwajibkan menjalani tes swab antigen di lokasi.

“Sudah jelas kita sampaikan berulang kali kita masih PPKM. Kita tidak mentoleransi. Karena kita melihat kafe masih buka di atas jam malam dan jumlah pengunjung masih di atas 50 persen. Padahal aturannya hanya 25 persen,” kata Leonardus.

Dari operasi yustisi ini, sebanyak 130 remaja terjaring untuk mengikuti tes swab antigen. Dari jumlah 130 remaja ini, satu orang diketahui positif COVID-19 sehingga langsung dikirim ke safe house atau rumah karantina di Jalan Kawi, Kota Malang.

Leonardus mengingatkan, Kota Malang menjadi daerah dengan angka kasus positif tertinggi kelima di Jawa Timur. Dia akan terus gencar melakukan operasi yustisi meski PPKM jilid II berakhir pada 8 Februari 2021.

“Sampai tengah malam ini kami melalukan edukasi ke masyarakat. Kita tegaskan, kondisi kita tidak baik-baik saja karena masih pandemi. Tidak berhenti PPKM atau tidak tetap jalan (operasi yustisi). Sudah komitmen kita akan terus mencari tempat yang melanggar demi menekan kerumuman,” ujarnya.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Malang Priyadi, operasi yustisi setiap hari dilakukan serentak di lima kecamatan yang ada. Selama PPKM jilid I dan jilid II sudah ada 100 kafe yang mendapat teguran tertulis dan 4 kafe harus ditutup karena melakukan pelanggaran berat atas aturan PPKM. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
13 May 2024 - 07:04
Arteta Belum Puas Meski Arsenal Kalahkan Manchester United, 1-0

WARTAPENANEWS.COM – Mikel Arteta rupanya tidak terlalu puas dengan permainan Arsenal saat bertamu ke markas Manchester United, Minggu (12/5/2024) malam WIB. Padahal, The Gunners berhasil mencuri poin penuh usai menang

01
|
13 May 2024 - 06:37
Sulawesi Utara Diguncang Gempa Besar Berkekuatan 5,8 Magnitudo

WARTAPENANEWS.COM – Gempa bumi mengguncang wilayah Sulawesi Utara pada, Senin (13/5/2024) pagi. Adapun kekuatan gempa sebesar magnitudo 5,8. Informasi itu, diumumkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun Instagram,

02
|
13 May 2024 - 06:12
Sebut Betrand Peto Sebagai Pengganti Ruben Onsu, Sarwendah Siap Ambil Jalur Hukum

WARTAPENANEWS.COM – Kehidupan Sarwendah terus saja diusik dengan isu-isu miring yang beredar. Belakangan, Sarwendah gencar diisukan berpisah dengan Ruben Onsu. Kini, kehidupan Sarwendah kembali diusik usai salah satu netizen dengan

03